Resmi: Perusahaan Asuransi Prima Menjadi Sponsor Utama Baru Pramac

RiderTua.com – Mungkin kita belum terbiasa menyebut: prima pramac racing team, lebih familiar dengan octo pramac atau alma pramac.. Sejak 2015, tim Pramac-Ducati ambil bagian di kelas MotoGP dengan motor Desmosedici dan berhasil memenangkan balapan untuk pertama kalinya di kelas utama di Spielberg bersama Jorge Martin pada Agustus 2021. Saat mencari sponsor utama yang baru, pemilik tim Paolo Campinoti (perusahaan Pramac adalah produsen generator yang sukses) kurang beruntung dalam 3 tahun terakhir. Dan berselang lebih dari 3 tahun setelah kebangkrutan sponsor utama Alma, Paolo Campinoti menghadirkan sponsor utama baru di Mugello yakni ‘Prima Assicurazione’.

Setelah sukses dengan pembalap seperti Pecco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco dan Martin, Campinoti mampu menghadirkan sponsor baru untuk 3 tahun ke depan dengan ‘Prima Assicurazione’. Prima merupakan perusahaan asuransi mobil, sepeda motor, van, rumah dan keluarga. Setiap 10 sepeda motor yang terdaftar di Italia dikatakan diasuransikan dengan Prima.

Perusahaan Asuransi Prima Menjadi Sponsor Utama Baru Pramac

Paolo Campinoti mengatakan, “Hari ini kami memulai babak baru dalam sejarah Pramac Racing. Saya bangga mengumumkan di Mugello, awal dari kolaborasi penting antara Pramac Racing dan Prima Assicurazioni. Hari ini livery Pramac Racing berubah dan membawa warna ungu ke dalam cerita kami.”

“Untuk 3 tahun ke depan tim kami akan disebut ‘Prima Pramac Racing’. Kami berharap ini adalah titik awal untuk petualangan yang hebat dan mengasyikkan. Kami yakin bahwa kami akan merayakan kesuksesan bersama. Saya ingin berterima kasih kepada (CEO Prima) George Ottathycal karena mempercayai proyek hebat ini bersama kami,” imbuh bos asal Italia itu.

Diharapkan tim Pramac akan lebih bersemangat dalam melakoni kerjasama yang lebih baik dan lebih langgeng dengan sponsor utama yang baru, dibandingkan dengan sponsor Alma.

Perusahaan Alma menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan Pramac di musim dingin sebelum musim 2018. Tetapi tulisan itu langsung dihapus dari motor pada akhir Maret 2019. Karena Luigi Scavone yang menjadi pimpinan Alma ditangkap. Alasannya, penggelapan pajak yang nilainya mencapai jutaan euro. Logo dari agensi temporer Italia telah terlihat di tim satelit Ducati sejak 2017, dan pada 2018 Alma memulai debutnya sebagai sponsor utama Pramac.

Pada saat itu Alma Group menjadi berita utama di media Italia karena bosnya Luigi Scavone telah ditangkap dalam penyelidikan oleh polisi keuangan. Dia dituduh melakukan penggelapan pajak, dan jumlahnya sangat fantastis mencapai 70 juta euro (Rp 1 triliun) yang diduga diselundupkan melewati otoritas pajak Italia pada periode 2015 hingga 2017. Sebanyak 27 orang diselidiki, 32 perusahaan terpengaruh.

Menurut laporan media, saat penangkapan Scavone ingin melarikan diri ke Dubai. Petugas menemukan tiket pesawat dan tas penuh berisi uang tunai (diduga lebih dari 200.000 euro/lebih dari Rp 3 miliar) di villanya di Campania.

Pramac-Ducati bereaksi cepat terhadap skandal sponsor utama pada 2019. Logo Alma langsung menghilang dari fairing motor MotoGP yang waktu itu ditunggangi Jack Miller dan Francesco Bagnaia menjelang GP Argentina.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page