Tesla Model X Ternyata Inden Sampai Dua Tahun, Kenapa?

RiderTua.com – Tesla Model X menjadi mobil SUV bertenaga listrik yang cukup populer di seluruh dunia. Terlebih dengan pasar EV yang semakin diminati oleh konsumen, membuatnya menjadi semakin terkenal. Inilah yang membuat Tesla Model X memiliki banyak sekali pesanan dari sejumlah negara. Akibatnya waktu tunggu indennya bisa sampai dua tahun lamanya.

Baca juga: Tesla akan Kehilangan Dominasinya di Pasar Mobil Listrik?

Tesla Model X Kantongi Banyak Pesanan Dari Seluruh Dunia

Dengan semakin populernya mobil Tesla, beberapa model mulai menjadi buruan konsumen di seluruh dunia. Tak terkecuali Model X, yang merupakan mobil SUV andalannya Tesla selama ini. Apalagi dengan meningkatnya peminat SUV, membuat model ini laris manis terjual di pasar.

Namun masalah mulai muncul ketika jumlah pemesanannya semakin banyak dan terus menumpuk. Ini membuat waktu tunggu indennya menjadi lebih lama, bahkan ada yang sampai dua tahun menunggu hingga mobilnya sampai ke garasi. Terbukti dengan konsumen yang memesan mobil sejak tahun 2021 lalu masih menunggu unitnya, dan tak jarang jadwal pengirimannya diundur beberapa kali.

(Tesla)

Makin Menumpuk

Tesla mengaku kalau semua ini terjadi akibat krisis chip semi-konduktor yang terus berkepanjangan sampai sekarang. Itu saja sudah menganggu produksi mobilnya, termasuk pengiriman unit ke konsumen di seluruh dunia. Dulu mereka bisa mengirim hingga 900 ribu unit mobil, kini hanya mampu mengirim 25 ribu unit saja.

Dampak dari krisis tersebut juga mempengaruhi pembaruan model yang sudah ada seperti Model X. Sehingga Tesla agak kerepotan untuk mengatasi masalah tersebut, walau sudah membuka sejumlah Gigafactory di sejumlah negara. Meski begitu, Tesla akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua pesanan dari konsumennya.

Mungkin ini juga yang membuat produksi pikap nyentrik Cybertruck tak kunjung dimulai. Padahal mobil tersebut memiliki banyak peminatnya di seluruh dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page