Resmi: Pisah dari Yamaha, Tim WithU-RNF Menjadi Tim Satelit Aprilia

RiderTua.com – Pada hari Kamis di Mugello, Aprilia mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak dengan dua pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Dan sesaat sebelum FP1 pada hari Jumat, Aprilia kembali membuat pengumuman penting. Pabrikan asal Noale-Italia itu mengumumkan perjanjian baru dengan RNF Racing untuk 2 tahun ke depan. Mulai 2023, 4 motor Aprilia RS akan turun di lintasan MotoGP.

Resmi: Tim WithU-RNF Menjadi Tim Satelit Aprilia

Selama 3 tahun, Razlan Razali telah mengoperasikan tim Petronas Yamaha sebagai kepala tim. Karena Petronas mundur sebagai sponsor utama, lalu bos asal Malaysia itu mendirikan tim RNF dan tetap melanjutkan kerjasama dengan Yamaha untuk tahun 2022. Sekarang, untuk 2023 mereka berpisah dari pabrikan asal Jepang itu.

“Kami selalu berpikir selangkah demi selangkah. Dan saat kami menunjukkan daya saing RS-GP kami, itu adalah bagian dari proses alami untuk melihat dua dari mereka keluar di trek,” ujar Direktur Aprilia Racing Massimo Rivola.

Resmi: Tim WithU-RNF Menjadi Tim Satelit Aprilia
Resmi: Tim WithU-RNF Menjadi Tim Satelit Aprilia

“Departemen balap di Noale adalah harta karun sejati yang berupa pengetahuan, technical culture yang diterapkan pada sepeda motor performa tertinggi dan manajemen olahraga. Dengan RNF, kami mempunyai mitra untuk memperluas dan memanfaatkan aset luar biasa ini. Tentu saja, kami juga memikirkan pembalap dan daya saing, tetapi juga tentang melatih generasi baru para insinyur, teknisi, dan manajer untuk melanjutkan dan meningkatkan tradisi luar biasa Aprilia Racing,” imbuh bos asal Italia itu.

Pemilik tim RNF Razlan Razali mengatakan, “Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang yang telah kami selesaikan dengan Aprilia Racing. Filosofi kami, tetap bekerja dengan pabrikan untuk membangun pembalap yang suatu hari nanti bisa menjadi pembalap pabrikan Aprilia. Kami akan menemani mereka dalam perkembangannya sambil berusaha untuk selalu kompetitif dan menang bersama Aprilia.”

“Penawaran pabrikan dari Italia ini sejalan dengan rencana jangka panjang kami, strategi dan harapan kami untuk 2 tahun ke depan. Itulah mengapa saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kepercayaannya. Kami tidak sabar untuk menangani 2 tahun ke depan dengan mitra ini,” tambah Razlan.

Setelah 4 tahun, tim balap asal Malaysia itu mengakhiri kerjasamanya dengan Yamaha. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, karena kita telah bekerja dan tumbuh bersama. Sekarang kami fokus menyelesaikan musim ini dan akan bekerja keras untuk meningkatkan hasil, dan mengakhiri musim 2022 dengan cara terbaik,” pungkas Razlan Razali.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page