Daihatsu Xenia Makin Laris Manis Setelah Disegarkan

RiderTua.com – Daihatsu Xenia mungkin masih belum bisa mengungguli LCGC Sigra dalam hal penjualan. Namun sejak mendapat model generasi terbarunya, mobil LMPV ini menjadi semakin laris di pasar. Daihatsu Xenia mencatatkan kenaikan penjualan secara drastis hingga dua kali lipat. Sehingga model ini bisa menjadi andalan bagi penjualan Daihatsu secara keseluruhan.

Baca juga: Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan, Sigra Masih Memimpin

Daihatsu Xenia Catatkan Kenaikan Penjualan

Sebelum mendapat perombakan, Xenia selalu berada di luar tiga besar penjualan mobil Daihatsu di Indonesia. Terlebih model ini tak lagi bersanding dengan kembarannya, Toyota Avanza, di segmen LMPV. Selain itu, Xenia kalah saing dengan Sigra yang selalu menempati posisi teratas penjualan mobil Daihatsu.

Walau demikian, bukan berarti Daihatsu mengabaikannya begitu saja, karena Xenia dianggap masih dibutuhkan di pasarnya. Dengan Avanza yang mendapat perombakan, maka mereka juga melakukan hal serupa terhadap Xenia. Hasilnya, LMPV ini tampil lebih menawan dan menarik perhatian banyak orang.

(Carscoops)

Makin Laris

Dari bulan Januari hingga April 2022, Xenia sanggup menjual hingga 62 ribu unit, meningkat 41,8 persen dari tahun lalu di periode yang sama. Tentu kenaikan ini sangat drastis, bahkan mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Ini artinya model generasi terbaru Xenia ini sudah diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

Walaupun belum mengungguli Sigra, Daihatsu mendapat untung besar dari kenaikan penjualan Xenia ini. Mereka bisa meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi, walau Sigra dan Gran Max Pikap masih menjadi tulang punggung penjualan secara keseluruhan. Setidaknya Xenia bisa kembali laris seperti dulu lagi.

Sejauh ini penjualan Xenia, termasuk Avanza-Veloz, masih cukup bagus sejauh ini sejak model generasi terbaru dirilis akhir tahun lalu. Ini membuat Daihatsu dan Toyota akan terus mengandalkan LMPV unggulannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page