Subaru Forester Punya Varian e-Boxer, Tapi…

RiderTua.com – Subaru Forester menjadi mobil SUV terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada tahun ini. Walau didatangkan langsung dari Jepang, model ini menawarkan fitur lengkap dengan mesin berperforma tingginya. Sebenarnya Subaru Forester memiliki varian ramah lingkungannya yang dikenal sebagai e-Boxer. Sayangnya merek mobil asal Jepang ini belum bisa membawanya ke Indonesia.

Baca juga: Subaru Forester Baru Bisa Dikirim Bulan Agustus 2022, Kenapa?

Subaru Forester dan Varian e-Boxer

Seperti yang diketahui sebelumnya, Subaru sebenarnya memiliki sejumlah mobil ramah lingkungan di pasar global. Salah satunya yaitu Solterra, berupa produk hasil kerja sama Subaru dengan Toyota, yang juga membuat kembarannya, bZ4X. Walau model ini bakal dihadirkan di Indonesia, bZ4X kemungkinan takkan dijual ke publik.

Sementara itu, Subaru juga menjual mobil hybrid di pasar, dan Forester ternyata memiliki varian hibrida. Dikenal sebagai Forester e-Boxer, model ini dilengkapi dengan mesin bensin dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 194 Nm. Varian tersebut hanya dijual di Eropa, mengingat aturan emisinya cukup ketat disana.

(Motor1)

Belum Waktunya

Sebenarnya Forester bisa saja menghadirkan varian hibridanya di Indonesia. Apalagi kini makin banyak model SUV yang menawarkan mesin hybrid, PHEV, bahkan sampai listrik murni. Namun Subaru masih belum mau mendatangkannya ke Tanah Air karena belum waktunya untuk mengenalkannya kepada konsumen.

Subaru ingin mengikuti tren yang ada di pasar roda empat di Indonesia. Walau mobil ramah lingkungan kini makin banyak, tapi mereka melihat trennya masih cukup kecil dari yang diduganya. Terlebih dukungan infrastruktur pendukungnya masih belum memadai, sementara Subaru baru kembali hadir di Tanah Air.

Jadi untuk saat ini Subaru hanya menjual model yang sudah ada lebih dahulu. Tapi siapa tahu suatu saat nanti mereka bisa hadirkan produk ramah lingkungannya disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page