Mobil Hybrid dan Listrik Belum Menjadi Fokus Subaru di Indonesia

RiderTua.com – Mobil hybrid dan sejenisnya kini semakin banyak jumlahnya di Indonesia. Terlebih mobil listrik yang semakin populer di pasar roda empat Tanah Air setelah Hyundai menghadirkan tiga model EV miliknya. Namun mobil hybrid maupun listrik belum bisa dihadirkan di Indonesia oleh Subaru. Jadi untuk sekarang mereka ingin fokus menjual model yang sudah ada seperti Forester.

Baca juga: Subaru Forester Baru Bisa Dikirim Bulan Agustus 2022, Kenapa?

Mobil Hybrid Belum Bisa Dihadirkan Oleh Subaru

Berbicara soal mobil ramah lingkungan, Subaru sudah memiliki sejumlah model yang dijual di pasar. Salah satunya Crosstrek Hybrid dan e-Boxer, serta Subaru Solterra yang dikembangkan bersama dengan Toyota bZ4X. Bahkan Forester diketahui juga memiliki varian hibridanya atau e-Boxer.

Namun Subaru tak ingin menjual mobil ramah lingkungan di Tanah Air untuk saat ini. Padahal Forester sudah dijual disini, tapi mereka memilih untuk tak memasukkan varian e-Boxer. Terlebih kembarannya Solterra disebut bakal dihadirkan di Indonesia, walau belum dipastikan apakah Toyota akan menjualnya ke publik atau tidak.

(Motor1)

Belum Waktunya

Subaru ingin menunggu sampai waktunya tiba untuk menghadirkan produk ramah lingkungannya. Mereka urung menjual model hybrid maupun listrik murni di Indonesia karena infrastruktur pendukungnya masih belum memadai. Apalagi mereka harus menyeleksi model mana yang cocok untuk dijual di Tanah Air.

Kalaupun mereka tetap ingin menghadirkan mobil ramah lingkungan, Subaru pasti akan memilih mobil hibrida terlebih dahulu. Barulah setelah itu mereka bisa beralih ke model PHEV atau listrik murni. Sehingga konsumennya bisa beradaptasi dengan produk ‘eco friendly’ milik Subaru, tentunya didukung dengan infrastruktur yang ada.

Sejauh ini Subaru menjual model terbaru Forester di Tanah Air. Mereka berjanji akan menghadirkan lebih banyak model anyar lainnya setelah ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page