Marc Marquez: Saya Mengagumi Valentino Rossi, Tapi Tidak Harus Berteman

RiderTua.com – Marc Marquez berbicara tentang Valentino Rossi dan apa yang dia lakukan untuk MotoGP dalam sebuah wawancara.. Dia mengeluarkan poster Dani Pedrosa dan berujar, “Sebagai seorang anak, ada dua pembalap yang membuat perbedaan, satu adalah Valentino Rossi dan di sini di Spanyol adalah Dani Pedrosa.. Saya mengagumi apa yang telah dia lakukan (Rossi), apa yang telah dia capai di balap motor, bukan hanya untuk gelarnya.. Kita bisa akur atau tidak, kita bisa berdebat, tapi kita tidak perlu (harus) berteman,” kata Marquez kepada DAZN…

Marc Marquez mengalami salah satu momen terburuknya sejak debutnya di MotoGP 2013. Honda bukan lagi motor sempurna yang bisa mengantarkannya menjadi juara dunia. Saat itu dia mewarisi RC213V hasil pengembangan Dani Pedrosa dan langsung menang, perlahan motor disesuaikan dengan kebutuhannya dan memenangkan enam gelar dunia di Kelas Premier. Cedera di Jerez pada tahun 2020 membuat segalanya menjadi lebih sulit, baik pekerjaan teknisi HRC maupun perasaannya dengan prototipe, kondisi fisik yang masih belum memungkinkannya untuk melesat seperti biasanya.

Hubungan dengan Valentino Rossi

Selama wawancara itu juara dunia asal Catalan mengeluarkan poster Dani Pedrosa… Dia mengatakan, “Sebagai seorang anak ada dua pembalap yang membuat perbedaan, satu adalah Valentino Rossi dan di sini di Spanyol adalah Dani Pedrosa. Saya punya Valentino Rossi di MotoGP, tapi yang benar-benar saya ikuti adalah Pedrosa,” katanya. Ketika itu Marc naik di kelas MotoGP (kelas utama) tahun 2013 dan mulai belajar dari Dani Pedrosa, Marquez mempelajari telemetrinya, menggunakan set-up RC213V milik Dani.

Tapi di trek ada juga pahlawan lain bagi Marquez dari masa lalunya, yang kemudian akan menjadi lawan terberatnya, di trek tetapi juga di dalam paddock yakni Valentino Rossi. “Saya mengagumi apa yang telah dia lakukan (Rossi), apa yang telah dia capai di balap motor, bukan hanya untuk gelarnya. Dia adalah pembalap yang paling banyak bergerak dan yang paling banyak dia ajarkan kepada banyak pembalap,” katanya.

Valentino Rossi menjalani balapan MotoGP terakhirnya di Valencia November lalu. Marc Marquez tidak berada di sana (sirkuit Ricardo Tormo) karena sedang berkutat dengan masalah diplopia baru. Akankah Rossi pergi untuk menyambutnya di lap kehormatan seandainya dia ada di sana? “Kita bisa akur atau tidak, kita bisa berdebat, tapi kita tidak perlu (harus) menjadi teman,” ujar Marquez…

Related Articles

1 COMMENT

  1. Motor Honda yg ngembangin Pedrosa tapi yg menang Marc Marquez, Pedrosa manyunlah. Bertahun tahun di MotoGP gak bisa juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page