Jorge Martin Bermasalah, Mungkin Digantikan Danilo Petrucci

RiderTua.com – Jorge Martin tidak dalam kondisi yang ideal untuk balapan sehubungan dengan cederanya, nama Danilo Petrucci muncul ke permukaan sebagai calon pengganti sementara yang ideal untuk Ducati.. Pada 2019 Petrux pernah menang di Mugello bersama Ducati dan sekarang dia siap bertaruh bahwa Danilo Petrucci dan Desmosedici masih bisa menemukan kecepatan mereka disana. Pembalap Tim Pramac, Jorge Martin, sebenarnya memiliki masalah pada lengan dan mungkin akan menjalani operasi lagi.. Pengganti alaminya sebenarnya adalah tes rider yakni Michele Pirro, tapi sudah terdaftar untuk balapan sebagai wildcard.

Sindrom kompartemen biasa yang sekarang menjadi masalah pembalap, menurut apa yang dikatakan pembalap muda Spanyol dari Tim Pramac yang juga berakhir di kerikil di GP Le Mans karena tangan yang benar-benar bermasalah. “Sayangnya itu adalah akhir pekan yang rumit.. saya memiliki masalah saraf di lengan saya, yang memburuk selama sesi pemanasan hari Minggu. Di balapan, keadaan semakin memburuk, karena pada lap ketiga tangan saya mati rasa dan sejak lap kelima saya merasa tidak mampu lagi menekan rem. Hari ini, selama balapan, saya tidak memiliki kepekaan dan tidak mungkin untuk membalap. Saya harus menemukan solusi untuk saraf di lengan, karena saya memiliki kecepatan! Saya pikir saya kuat, tetapi kami harus menemukan solusi”.

Dan solusi yang mudah juga bisa dengan istirahat atau, lebih buruk lagi dengan operasi.. Kehadiran Jorge Martin di Mugello, pada akhir pekan terakhir bulan Mei ini tidak lagi begitu jelas. Namun dia akan mencoba untuk berada di sana, juga karena dia memiliki persaingan terbuka dengan Enea Bastianini untuk memperebutkan kursi pabrikan Ducati, tetapi cedera juga bisa membuatnya memilih cari aman dan sangat hati-hati, untuk menghindari komplikasi yang bisa terjadi dan kemudian juga membahayakan karirnya.

Biasanya di Ducati, ketika salah satu pembalap reguler absen, pilihan pertama selalu Michele Pirro, test rider dari tim resmi Borgo Panigale. Tapi Pirro sudah ada di Mugello, untuk menguji antara lain pembaruan yang benar-benar ingin diuji Dall’Igna dan para insinyur dari Borgo Panigale di balapan. Jika Martin absen, nama lain harus dipikirkan.

Dan dari sinilah akhir-akhir ini sebuah saran semakin berkembang yakni Danilo Petrucci. Pembalap dari Terni menjadi sorotan bersama KTM di MotoGP dan Dakar.. Dan sekarang, dia memimpin kejuaraan AMA Superbike berkat tiga kemenangan dari empat balapan dengan Panigale V4. Petrucci di Mugello telah memenangkan kemenangan MotoGP bersama Ducati, pada 2019, dan GP Italia adalah skenario yang ideal untuk kembalinya Petrucci di MotoGP..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page