Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan, Sigra Masih Memimpin

RiderTua.com – Daihatsu sukses menjual hingga 62 ribu unit mobil pada periode Januari-April 2022. Hasil ini meningkat 41,8 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. Dari hasil tersebut, Daihatsu Sigra masih menjadi mobil terlaris dengan 15,7 ribu unit terjual. Sehingga mobil LCGC ini mampu mengungguli model lainnya seperti Gran Max Pick-up dan Xenia.

Baca juga: Daihatsu Sigra dan Peluang Dirombak Seperti Xenia

Daihatsu Sigra Tetap Laris Manis di Pasar

Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses menjual hingga 62.347 unit mobil sepanjang bulan Januari hingga April 2022. Hasil tersebut meningkat lebih dari 40 persen dari tahun sebelumnya, dan itu sudah menjadi hasil yang sangat bagus. Walaupun diterpa oleh krisis chip semi-konduktor, mereka tetap menjual banyak model di pasar.

Sigra masih memimpin penjualan mobil Daihatsu dengan 15.748 unit terjual, dengan kontribusi mencapai 25,3 persen. Memang sudah tak diragukan lagi kalau mobil LCGC 7-seater tersebut selalu menjadi yang terdepan dalam penjualan mobil. Terlebih Sigra mengungguli model Daihatsu lainnya, seperti Gran Max Pikap dan Xenia.

(Daihatsu)

LCGC dan LMPV

Gran Max Pikap sendiri mampu menjual hingga 13.812 unit, hanya selisih sekitar 2 ribu unit dari Sigra. Tapi tetap saja, model ini menjadi andalan Daihatsu di pasar mobil niaga ringan sampai sekarang. Kemudian ada LMPV unggulannya, Xenia, dengan 8.422 unit, entah mengapa penjualannya tidak bisa mencapai 10 ribu unit seperti dua model sebelumnya.

Selanjutnya ada Ayla yang mencatatkan penjualan sebesar 6.891 unit. Disusul model lainnya seperti Terios dengan 6.805 unit, Gran Max Minibus 5.160 unit, dan Rocky 4.381 unit. Sisanya disumbangkan dari model lainnya seperti Sirion, walau penjualannya mungkin dibawah 5 ribu unit atau bahkan kurang dari itu.

Terlepas dari ini, Sigra masih menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu di Indonesia. Apalagi kini Xenia sudah mampu menjual hingga lebih dari 8 ribu unit sejak mendapat model terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page