Daihatsu Sigra dan Peluang Dirombak Seperti Xenia

RiderTua.com – Daihatsu Sigra masih menjadi andalan merek mobil ini di segmen LCGC di Indonesia selain Ayla. Hasil penjualannya juga lumayan cukup tinggi, bahkan tetap memuncaki penjualan di kelasnya. Namun bukan berarti Daihatsu Sigra tak bisa dirombak seperti yang dilakukan pada Xenia. Sebenarnya memang sudah saatnya bagi model ini untuk mendapat perombakan.

Baca juga: Daihatsu Siap Rilis Sirion Facelift di Indonesia?

Daihatsu Sigra Bisa Dirombak Seperti Xenia?

Sigra (dan Calya) cukup laris manis terjual di Tanah Air selama beberapa bulan terakhir. Hasil penjualannya selalu memuncaki penjualan mobil di kelasnya, walau terkadang harus bersaing ketat dengan Honda Brio Satya. Meskipun persaingannya tak seketat dulu, dimana ada lebih banyak model yang dijual di segmen LCGC.

Tapi tetap saja, Sigra seharusnya sudah mendapatkan perombakan dengan usia modelnya yang mencapai enam tahun. Terakhir model ini mendapat facelift pada tahun 2019 lalu bersama Calya, yang mengubah sebagian dari penampilannya. Jadi memang sudah waktunya bagi Sigra untuk dirombak total, dari luar hingga dalam.

(Daihatsu)

Model Baru

Kalau Daihatsu bisa melakukannya, mungkin mereka dapat memberikan ubahan layaknya Xenia generasi terbaru. Mobil low MPV ini mendapatkan perombakan pada akhir tahun lalu bersama Avanza dengan mengubah total penampilannya. Apalagi tampilan Sigra mirip dengan Xenia generasi kedua sebelum facelift, bisa jadi ubahannya dibuat begitu.

Namun sejauh ini Daihatsu belum ingin melakukannya terhadap Sigra karena penjualannya yang masih cukup bagus. Mereka masih ingin terus memberikan penyegaran kecil untuk LCGC 7-seater andalannya ini. Terlebih Daihatsu kini tengah fokus untuk mempersiapkan kehadiran Sirion Facelift di Indonesia.

Jika tak bisa disegarkan saat ini, mungkin tak jadi masalah bagi Sigra. Sebab model ini masih menjadi mobil LCGC terlaris di Tanah Air sampai sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives