Toyota Bakal Rilis Innova Hybrid Akhir Tahun Ini?

RiderTua.com – Toyota sempat menampilkan Kijang Innova EV pada pameran IIMS 2022 lalu. Sehingga dipastikan mobil medium MPV ini bakal menghadirkan varian ramah lingkungan tersebut. Namun belakangan ini beredar rumor mengenai Toyota yang akan merilis Innova Hybrid pada akhir tahun 2022. Walau model ini bakal dirilis lebih dulu di India, bukan Indonesia.

Baca juga: Toyota Lagi-lagi Pangkas Produksi Mobilnya!

Toyota akan Meluncurkan Innova Hybrid Tahun Ini

Kijang Innova generasi kedua masih dijual di sejumlah negara seperti Indonesia dan India sampai sekarang. Namun karena usianya yang hampir enam tahun, memang sudah waktunya untuk dirombak total. Atau paling tidak diberikan sedikit penyegaran, sehingga bisa tetap tampil segar.

Sebenarnya rumor mengenai Innova generasi terbarunya sudah lama beredar sejak munculnya sejumlah spyshot yang diduga adalah All New Innova. Walaupun perbedaannya tak begitu berbeda dengan modelnya saat ini, tapi model ini bakal mendapat berbagai ubahan. Entah itu pada eksterior, interior, fitur, sampai mesinnya.

(Toyota Astra Motor)

Bukan Mobil EV?

Berbicara soal mesin, Innova kemungkinan kuat akan mendapat varian hybrid di India. Kedengarannya agak janggal, sebab sebelumnya Kijang Innova versi listrik murni sempat diperkenalkan di Indonesia. Ini artinya MPV medium tersebut bakal mendapat dua varian ramah lingkungan.

Selain itu, Toyota diketahui sudah mendaftarkan nama Innova Hycross beberapa waktu lalu. Kuat dugaan kalau nama tersebut akan menjadi varian barunya, hanya saja dengan bodykit sporty, agak mirip dengan Yaris Heykers yang pernah dijual di Indonesia. Apapun itu, Hycross akan menemani model Innova Crysta di Negeri Bollywood.

Innova generasi ketiga termasuk varian hybrid-nya disebut akan dirilis akhir tahun ini, sementara penjualannya baru dimulai tahun 2023. Mungkin Indonesia bakal ikut kebagian model ini setelahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page