Honda CR-V Generasi Terbaru Siap Dirilis?

RiderTua.com – Honda CR-V terakhir mendapatkan facelift pada tahun lalu di Indonesia. Tapi Honda menyadari kalau SUV unggulannya ini sudah waktunya untuk mendapat perombakan seperti HR-V dan BR-V. Honda CR-V generasi keenam terpantau sudah muncul di Negeri Tirai Bambu. Modelnya tak jauh berbeda dengan bocoran sebelumnya yang pernah beredar.

Baca juga: Produksi Mobil Honda di Malaysia Ikut Terganggu Akibat Krisis Chip!

Honda CR-V Generasi ke-6 Sudah Muncul di Negeri Tirai Bambu

CR-V menjadi salah satu model yang masih laris manis terjual di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Penjualannya juga tetap stabil meskipun di tengah kondisi yang tak menentu akibat krisis chip semi-konduktor. Namun masih ada yang kurang dari model ini, yaitu modelnya yang belum dirombak seperti HR-V.

Karena sudah waktunya untuk dirombak total, maka Honda diam-diam mempersiapkan model generasi terbarunya. Kini sosok dari All New CR-V sudah beredar luas di dunia maya. Mobil medium SUV ini disebut akan diluncurkan di Negeri Tirai Bambu terlebih dahulu, baru bisa dirilis di pasar global.

(Motor1)

Mirip HR-V?

Dari bocoran terbaru ini, sekilas CR-V generasi keenam hampir sama persis dengan All New HR-V. Hanya saja yang membedakannya yaitu lampu utamanya berukuran sedikit lebih besar, serta desain bumper sedikit berbeda pula. Modelnya juga nampak lebih mengotak, walau dari ukuran dimensinya saja lebih besar dari HR-V.

Di Negeri Panda, All New CR-V masih tetap mengandalkan mesin 1.500 cc turbo miliknya, walau performanya bakal ditingkatkan lagi. Teknologi e:HEV pada CR-V juga masih akan tetap dipertahankan pada model generasi terbarunya. Sehingga model ini tetap dijual di pasar Eropa yang memiliki aturan emisi cukup ketat.

Walau Honda akan merilis All New CR-V ini di Negeri Tirai Bambu terlebih dahulu, tak menutup kemungkinan mereka juga bisa meluncurkannya secara global. Indonesia mungkin kebagian belakangan, seperti yang dilakukan Honda pada CR-V Facelift.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page