Honda HR-V Kini Makin Mahal Harganya?

RiderTua.com – Honda HR-V tampil maksimal dengan desain yang lebih modern serta fitur lebih lengkap. Meskipun harganya kini lebih mahal dari model sebelumnya, tapi itu sudah setara dengan kelengkapan yang dimilikinya. Namun perlahan tapi pasti Honda HR-V semakin mahal harganya. Apalagi setelah PPN dinaikkan menjadi 11 persen dari sebelumnya mencapai 10 persen.

Baca juga: Honda Belum Ingin Berkomentar Soal ZR-V?

Honda HR-V Semakin Mahal Harganya Setelah PPN Naik

HR-V memang tak lagi menawarkan trim Prestige seperti dulu, melainkan trim RS seperti mobil Honda lainnya. Apalagi variannya kini hanya dibatasi empat pilihan, yaitu S, E, SE, dan RS. Harganya juga bervariasi, dengan trim RS yang dibanderol lebih dari Rp 500 jutaan, lebih mahal tapi fiturnya jauh lebih lengkap.

Namun sejak PPN (pajak pertambahan nilai) dinaikkan menjadi 11 persen, semua harga mobil di Tanah Air mengalami peningkatan. Tak terkecuali HR-V, dimana harganya naik sekitar Rp 3-14 juta dari harga semula saat dirilis pertama kali. Seperti HR-V trim S yang banderolnya naik dua kali, dan kini harganya menjadi Rp 362,9 juta.

(Honda Indonesia)

Bisa Tetap Laris?

Sementara HR-V varian SE yang awalnya dibanderol Rp 400 juta kini naik tipis menjadi Rp 403,1 juta. Kemudian untuk HR-V RS Turbo, dari banderol awalnya yang mencapai Rp 500 juta kini naik menjadi Rp 514 jutaan. Artinya kenaikan harga trim RS ini yang paling drastis jika dibandingkan dengan varian lainnya.

Namun dari tiga varian yang disebutkan ini, hanya trim E yang tak mengalami kenaikan harga. Tapi tetap saja, HR-V kini menjadi semakin mahal sebagai akibat dari kenaikan PPN menjadi 11 persen. Walaupun begitu, model ini bakal tetap laris manis terjual di pasar roda empat Tanah Air.

HR-V sendiri masih banyak dicari-cari oleh konsumen sejak diluncurkan. Selain tampilannya yang lebih sporty, Honda Sensing kini sudah tersedia untuk semua trim.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives