Marc Marquez Bersemangat Sambut GP Le Mans, Bisa Podium?

RiderTua.com – Sejauh ini, Honda hanya meraih 1 podium di MotoGP musim ini. Yakni saat Pol Espargaro finis ke-3 di Qatar. Sementara itu Marc Marquez, hanya finis ke-4, dua kali finis ke-5 dan ke-6. Juara dunia 8 kali itu absen di GP Mandalika dan Argentina kerena menderita diplopia (penglihatan ganda). Tahun ini, rider berusia 29 tahun itu masih saja kesulitan dengan motornya. Namun saat tes di Jerez, dia berhasil membuat kemajuan. “Terkadang hal-hal baru berhasil, tetapi terkadang kita juga merasa bahwa itu adalah cara yang salah. Setelah tes minggu lalu, kami sangat bersemangat untuk balapan di Le Mans,” tegas bintang Honda itu… Mampukah dia podium kali ini?.. kadang Marquez memberikan kejutan..

Marc Marquez Bersemangat Sambut GP Le Mans

Selama tes di Circuito de Jerez, Marquez membuat langkah maju dengan RC213V, tetapi dia tidak punya master plan untuk balapan mendatang. “Terkadang hal-hal baru berhasil, tetapi terkadang kita juga merasa bahwa itu adalah cara yang salah. Setelah tes minggu lalu, kami sangat bersemangat untuk balapan di Le Mans,” imbuh kakak Alex Marquez (LCR) itu.

Marc menambahkan, “Kami mencoba melakukan pengembangan di bidang aerodinamika. Kami membandingkan tahun ini dengan tahun lalu. Penting untuk menguji hal-hal ini di sirkuit yang lebih sempit dan lebih kecil.”

Dalam tes tersebut, Marc hanya menempati urutan ke-15 pada time sheet. “Tentu saja kita selalu menginginkan lebih, tetapi ada beberapa hal kecil yang berhasil dengan baik. Kami harus terus bekerja keras karena kami masih punya kelemahan. Itu artinya kami masih punya banyak pekerjaan di masa depan,” pungkas pembalap asal Cervera-Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives