Honda ZR-V, Bukan SUV RS Concept Tapi…

RiderTua.com – Honda ZR-V awalnya diduga sebagai model produksi massal dari SUV RS Concept yang pernah ditampilkan di Indonesia. Namun ternyata mobil crossover-SUV ini berupa versi kompak dari HR-V generasi terbaru. Honda ZR-V akan dihadirkan di Negeri Tirai Bambu sebagai permulaan. Baru setelahnya model ini bisa diluncurkan di kawasan Amerika Utara, hanya saja dengan nama lain.

Baca juga: Honda Brio Butuh Perombakan atau Hanya Facelift?

Honda ZR-V Dihadirkan di Negeri Tirai Bambu

Memang HR-V generasi terbaru sudah dihadirkan secara resmi di pasar global, tapi Honda masih ragu untuk menjualnya di kawasan tertentu. Sebab belum tentu semua kawasan di dunia bisa menerima modelnya yang berubah total ini. Sehingga Honda merancang model alternatifnya yang hadir dalam model lebih kompak.

ZR-V yang dikenalkan oleh GAC Honda ini nampak tak begitu berbeda dengan bocoran ‘HR-V versi crossover’ yang beredar sebelumnya. Bahkan jika membandingkannya dengan HR-V saja sudah jauh berbeda, dengan ZR-V yang memiliki model lebih kompak. Dari desain fascia, lampu depan, sampai pelek memiliki perbedaan cukup kontras dari HR-V.

(Top Car News Network)

Bakal Hadir di AS

Sebenarnya ZR-V dibuat bukan dari platform HR-V generasi terbaru, melainkan platform-nya All New Civic. Agak disayangkan karena model ini sempat diduga sebagai SUV RS Concept, dan ternyata berupa model lain. Meskipun interiornya belum diperlihatkan, kemungkinan bakal dibuat mirip dengan interior HR-V.

Mungkin kedengarannya cukup janggal sebab Honda juga menjual HR-V di Negeri Panda dengan nama lain, yaitu XR-V. Jadi bisa dikatakan mereka menjual dua versi ‘HR-V’ disana, walau dengan desain dan nama yang berbeda satu sama lain. Honda melakukan ini hanya untuk memenuhi permintaan pasar disana.

Setelah dijual di Negeri Tirai Bambu, ZR-V bakal hadir di Amerika Utara, walau akan mengusung nama berbeda. Apapun itu, model ini kemungkinan takkan dirilis di negara yang sudah menyediakan HR-V seperti Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: