Honda Brio Butuh Perombakan atau Hanya Facelift?

RiderTua.com – Honda Brio sudah dihadirkan sejak tahun 2013 silam, meski model konsepnya dikenalkan pada tahun 2011. Model generasi keduanya sudah hadir selama empat tahun, dan seharusnya Brio sudah dirombak saat ini. Namun belum jelas apakah Honda Brio bisa dirombak dalam waktu dekat. Terlebih penjualannya masih cukup tinggi di pasar LCGC maupun city car.

Baca juga: Honda e:N Series Siap Dijual Mulai Bulan Depan!

Honda Brio Bisa Dirombak Dalam Waktu Dekat atau Tidak

Brio menjadi salah satu mobil yang diunggulan Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia selain lini produk SUV-nya. Awalnya hadir sebagai LCGC dengan nama Brio Satya, model ini juga merambah ke segmen city car sebagai Brio RS. Sehingga dengan ini Brio menjadi tulang punggung penjualan HPM di Tanah Air selama ini.

Model tersebut juga masih terus mendapat penyegaran sejak model generasi keduanya dirilis. Terakhir Brio varian RS Urbanite mendapat upgrade pada fitur serta tampilannya, sehingga terlihat lebih keren. Namun upgrade ini masih dirasa kurang, terlebih usia model generasi kedua Brio sudah mencapai empat tahun.

(Honda Indonesia)

Masih Laris

Biasanya jika ada suatu model yang sudah lama dihadirkan di pasar, maka produsen akan memberikan perombakan total. Namun sepertinya Honda tak terlalu tertarik untuk merombak dua varian Brio untuk saat ini. Tentu saja karena penjualan Brio masih cukup tinggi dan masih tetap memimpin di masing-masing segmen.

Brio Satya contohnya, yang tetap laku keras sepanjang kuartal pertama tahun ini walau dengan persaingan cukup ketat. Sementara Brio RS masih cukup bagus penjualannya meskipun penjualannya jauh lebih kecil ketimbang model LCGC-nya. Keadaan inilah yang dianggap Honda ‘belum waktunya untuk disegarkan’.

Tapi tak menutup kemungkinan Brio bisa mendapat perombakan suatu saat nanti. Dengan begitu, model ini dapat tampil lebih bergaya dari rival sekelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: