Toyota Voxy, Dulu NAV1 Kini Makin Berkelas

RiderTua.com – Toyota Voxy merupakan satu dari tiga MPV premium yang dijual merek otomotif ini di Indonesia. Model ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 sebagai NAV1, sebelum kembali ke nama aslinya sebagai Voxy. Toyota Voxy kini tampil lebih mewah dalam model generasi terbarunya. Sehingga membuatnya hampir setara dengan Alphard maupun Vellfire di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Mendominasi Penjualan Mobil Global Tahun 2021!

Toyota Voxy Generasi Terbaru Tampil Lebih Mewah

Sebenarnya Voxy merupakan salah satu varian yang ditawarkan dari model basisnya, yaitu Noah. Selain Voxy juga ada varian paling mewahnya bernama Esquire yang kini tak lagi mendapat penyegaran alias disuntik mati. Dengan ini hanya ada Noah dan Voxy yang dijual di Jepang.

Voxy yang sekarang benar-benar tampil beda jika dibandingkan dengan model generasi keduanya sebagai NAV1. Model ini pernah dirakit lokal dalam model CKD dan sempat menjadi andalan di segmen minibus. Tapi sejak dihadirkan sebagai Voxy, Toyota mengincar segmen yang lebih mewah lagi, tapi tak setinggi Alphard-Vellfire.

(Toyota Astra Motor)

MPV Premium

Tampilan Voxy kini lebih berkelas dan elegan, sekilas terlihat seperti Vellfire dengan empat buah lampu pada bagian depan mobil. Grille-nya dibuat lebih besar dari model lamanya, sehingga terlihat lebih gagah. Voxy generasi terbaru ditopang dengan platform TNGA yang sudah diandalkan Toyota selama ini.

Voxy memang ditempatkan di antara Kijang Innova dan Alphard-Vellfire di Indonesia. Sehingga Toyota dapat menawarkan model yang sedikit lebih terjangkau dari duo MPV mewah tersebut kepada konsumen. Selain itu, mereka ingin mengisi celah di antara produk tersebut dengan model yang tak terlalu mahal tapi masih memiliki fitur melimpah.

Meski tak lagi dikenal sebagai NAV1, Voxy akan terus mengisi segmen MPV dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Tentunya untuk memeriahkan pasar roda empat di Tanah Air, serta melengkapi jajaran produk mobil Toyota.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives