Jack Miller Kembali ke KTM? Pit Beirer: Kata Siapa?

RiderTua.com – Di Italia, muncul spekulasi bahwa Jack Miller akan pindah ke KTM setelah 4 tahun di Ducati. Mungkin dengan perhitungan jika Martin atau Bastianini ke tim resmi kursi di Pramac akan tetap terisi oleh salah satu dari mereka, dan Miller akan gigit jari.. Tapi bos balap KTM MotoGP Pit Beirer menegaskan, “Itu tidak betul. Kami ingin tetap melanjutkan dengan 4 pembalap saat ini.” Sejauh ini negosiasi antara pembalap, manajernya, tim dan pabrikan berjalan lancar. Jelas pasar transfer pembalap menjadi fokus utama pemberitaaan. Muncul banyak spekulasi dan rumor mengenai hal ini, tapi tidak semua berita mempunyai dasar yang kuat.

Jack Miller Kembali ke KTM?

Berita terbaru yang sedang hot adalah, Pol Espargaro telah diberitahu oleh manajer tim Repsol Honda Alberto Puig bahwa dia harus mencari tim baru setelah 2 tahun terbukti bapuk. Dan nama Joan Mir santer diberitakan akan merapat ke pabrikan motor terbesar di dunia itu untuk menggantikan Pol. Hingga memasuki musim keduanya bersama Honda, HRC belum melihat potensi peningkatan pada Pol Espargaro yang kini sudah berusia 31 tahun, yang hanya dua kali naik podium dalam 24 balapan.

Media asal Italia, Motosprint memberitakan bahwa Jack Miller tidak hanya bernegosiasi dengan Ducati, tetapi juga dengan KTM. Tentu saja, manajer pribadinya Aki Ajo saat ini mengklarifikasi semua opsi. Kemungkinan besar Miller akan kehilangan tempatnya di tim Ducati Lenovo karena Enea Bastianini atau Jorge Martin akan menggantikannya. Tetapi ada juga kemungkinan, dia akan kembali ke Pramac-Ducati.

Hingga saat ini KTM masih berhubungan baik dengan Miller. Tetapi dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer menegaskan, “Di Red Bull, rencana kami terus membalap dengan Binder dan Oliveira. Sementara di Tech3 akan tetap bersama Remy dan Raul untuk bersaing lagi pada tahun 2023.”

Sementara itu Brad Binder telah meneken kontrak hingga akhir 2024, tetapi kesepakatan dengan Oliveira belum diselesaikan. “Kami mempunyai kontrak tetap dengan semua pembalap MotoGP, atau memiliki ikatan yang sangat kuat dengan mereka melalui opsi. Tujuan kami adalah balapan pada 2023 tetap bersama keempat pembalap kami yang berada di bawah kontrak pada 2022,” ujar Pit Beirer.

Jadi KTM memiliki opsi pada Miguel Oliveira, yang mungkin harus ditebus pada akhir Juni atau selama liburan musim panas. Dan sejauh ini, belum ada tanda-tanda putusnya hubungan dengan Oliveira, Remy Gardner atau Raul Fernandez yang akan memberi tempat bagi Jack Miller.

Bos KTM asal Austria itu menambahkan, “Sekarang kami berada di level yang sama di MotoGP, jadi pada akhirnya semuanya harus cocok. Kami melakukan kesepakatan yang baik dengan para pembalap, mereka juga merasa baik. Tapi mereka juga harus merasa nyaman. Tidak ada gunanya menentukan apa yang tidak cocok satu sama lain. Sekarang kami tidak memiliki tekanan waktu mutlak untuk melakukan apa pun. Niat kami adalah untuk tetap bersama dengan keempat pembalap. Pembalap kami berulang kali didekati oleh tim lain, rumor dan spekulasi banyak bermunculan, itu cukup normal.”

Bersama KTM, Oliveira telah berkompetisi di Red Bull Rookies Cup dan hanya absen 1 tahun sejak 2015. Dan pada 2016 dia bergabung dengan Leopard-Kiefer di Kejuaraan Dunia Moto2. “Itu adalah musim balap terburuk saya. Saya tidak akan pernah melupakan Pit Beirer, karena di musim panas dia mendengarkan permintaan saya dan melibatkan saya untuk tim pabrikan KTM Moto2 yang baru untuk 2017,” jelas pembalap asal Portugal itu.

Untuk saat ini, hanya Marc Marquez, Pecco Bagnaia dan Brad Binder yang telah menandatangani kontrak hingga akhir 2024. Dan Franco Morbidelli telah meneken kontrak dengan tim pabrikan Yamaha untuk 2023. Sementara di Ducati, Enea Bastianini dan Jorge Martin juga sudah ditetapkan untuk 2023. Ducati pasti akan menggunakan opsi pada dua pembalap pada 30 Juni mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives