Hyundai Mulai Garap SUV ‘Jumbo’ Ioniq 7?

RiderTua.com – Hyundai sudah menjual Ioniq 5 di sejumlah negara termasuk Indonesia, apalagi model ini juga diproduksi lokal disini. Mereka kini tengah mempersiapkan Ioniq 6 untuk diluncurkan pada tahun ini. Sementara Hyundai disebut juga melakukan pengembangan model SUV lainnya, yaitu Ioniq 7. Walau belum jelas kapan model ini bakal dirilis.

Baca juga: Hyundai Sukses Kumpulkan 1,5 Ribu Pesanan Ioniq 5!

Hyundai Memulai Pengembangan Ioniq 7

Ioniq series dikembangkan menjadi tiga model, terdiri dari Ioniq 5, Ioniq 6, dan Ioniq 7. Dari ketiga model ini, baru Ioniq 5 yang sudah dijual di pasar, sementara Ioniq 6 bakal dirilis tak lama lagi. Namun Ioniq 7 sampai sekarang belum jelas nasibnya sejak modelnya dikenalkan dalam konsep ‘Seven’.

Walau sama-sama berjenis SUV, Ioniq 7 bakal memiliki dimensi yang jauh lebih besar ketimbang Ioniq 5. Atau bisa dikatakan dimensinya hampir setara dengan SUV kelas premium milik Hyundai, yaitu Palisade. Hanya saja desainnya bakal dibuat jauh berbeda dengan SUV ‘jumbo’ tersebut’.

(GotchaCars via Motor1)

SUV Baru

Dari teaser-nya, Ioniq 7 bakal memiliki lampu LED DRL yang memanjang di atas grille-nya, memperlihatkan kesan minimalis nan futuristik ala MPV Staria. Lampu utama serta bodi mobil yang mengotak menjadikannya sebagai ciri khas dari model ini. Jika diwujudkan dalam bentuk render, nampaknya Ioniq 7 bakal menjadi SUV yang cukup menjanjikan jika dijual nanti.

Hyundai menyebut kalau mereka baru bisa meluncurkan Ioniq 7 pada tahun 2024 mendatang. Walaupun begitu, pengembangannya terus dilakukan untuk menyempurnakan produknya. Apalagi mereka masih disibukkan dengan persiapan peluncuran Ioniq 6 dalam waktu dekat, meski belum mengumumkan jadwal peluncurannya.

Jadi masih cukup lama untuk menantikan mobil SUV baru dari Hyundai ini. Tapi tetap saja, Ioniq 7 sudah menjadi mobil yang menjanjikan kalau menawarkan teknologi canggih, baik pada fitur maupun teknologi EV-nya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: