Mobil Termurah di Indonesia Jatuh Kepada…

RiderTua.com – Mobil termurah terkadang bisa bervariasi harganya di tiap segmen. Biasanya model jenis low SUV atau low MPV yang memiliki banderol paling terjangkau di pasar. Tapi mobil termurah di Indonesia sudah jelas ditujukan kepada mobil LCGC (low cost green car). Model tersebut adalah Daihatsu Ayla yang dibanderol Rp 108 jutaan.

Baca juga: Mobil Hybrid dan Rencana Elektrifikasi Dari Suzuki

Mobil Termurah di Indonesia Yaitu LCGC Daihatsu Ayla

Berbicara soal mobil termurah, banyak yang menganggap kalau harga mobil LMPV yang disebut paling murah. Tapi jelas mobil termurah masih dipegang oleh jenis model LCGC atau low cost green car. Apalagi selama ini mobil tersebut yang dikenal memiliki harga lebih terjangkau ketimbang LMPV atau LSUV.

Di segmen LCGC hanya ada lima model yang dijual di Indonesia sampai sekarang. Empat diantaranya dari Toyota-Daihatsu, yaitu Agya-Ayla dan Sigra-Calya, sisanya berupa model Honda Brio Satya. Model seperti Suzuki Karimun Wagon R sudah tak dijual lagi, padahal banderolnya sudah cukup terjangkau.

(Daihatsu)

Minim Fitur, Tapi…

Tapi dari semua model yang ada di segmen LCGC, Ayla varian terendah menjadi mobil termurah di Indonesia. Memang namanya juga varian terendah, yaitu Ayla 1.0 D bertransmisi manual, dan fiturnya cukup minim disini. Varian ini hanya dibekali fitur sabuk pengaman untuk kursi depan, side impact beam, dan APAR atau alat pemadam kebakaran.

Walau minim fitur, tapi Ayla 1.0 D M/T ini menjadi yang termurah karena harganya cukup terjangkau, yaitu mencapai Rp 108,2 juta. Sebelumnya varian ini sempat dibanderol dibawah Rp 100 jutaan, tapi perlahan harganya terus meningkat. Memang masih banyak varian lainnya yang ditawarkan pada Ayla dengan fitur lebih lengkap, tapi harganya sudah tak terlalu murah lagi.

Kalau berbicara soal mobil murah, Ayla masih menawarkan varian dengan harga terjangkau. Itupun harus dibayar dengan minimnya fitur yang disediakannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives