Mobil Hybrid dan Rencana Elektrifikasi Dari Suzuki

RiderTua.com – Mobil hybrid mulai bertebaran di Indonesia sejak Toyota memeriahkan pasar ini dengan produk unggulannya. Sejak saat itu, produsen lainnya mulai mengejar ketertinggalannya dan mengembangkan produk serupa. Mobil hybrid juga menjadi target bagi Suzuki untuk saat ini. Sehingga mereka bisa terus melangkah untuk melakukan elektrifikasi produknya.

Baca juga: Suzuki Mulai Produksi Mobil Hybrid di Indonesia?

Mobil Hybrid Menjadi Target Suzuki Saat Ini

Suzuki sebenarnya sudah jauh hari ingin menyediakan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Apalagi Suzuki di India yang lebih dulu menyediakan pilihan mesin ramah lingkungan ini pada sejumlah model. Dari Across (‘kembarannya’ Toyota RAV4), sampai Ertiga-XL6 yang dirilis beberapa bulan lalu.

Memang Suzuki pernah menjual Ertiga Diesel Hybrid, tapi model ini hanya bertahan di generasi pertamanya saja. Sejak generasi kedua Ertiga dirilis, Suzuki tak lagi menyediakan varian tersebut. Walau demikian, ini bukan berarti mereka berhenti membuat mobil hibrida begitu saja, karena mereka kini berencana untuk melakukannya lagi terhadap Ertiga.

(Suzuki Indonesia)

Ertiga Hybrid

Suzuki sudah selesai mengembangkan Smart Hybrid untuk mobilnya dan memulai produksinya. Meskipun masih harus menyiapkan jaringan penjualannya, setidaknya mereka sudah siap untuk merilisnya nanti. Walau belum jelas model hybrid apa yang akan dihadirkannya, kemungkinan berupa Ertiga Hybrid seperti di India.

Jika nantinya Ertiga Hybrid dirilis, maka Suzuki bisa mengaplikasikan teknologinya terhadap model lainnya, seperti XL7. Kalau semuanya berjalan mulus, Suzuki bakal beralih ke teknologi ramah lingkungan lainnya, entah itu PHEV atau bahkan listrik murni. Tapi untuk sekarang, mobil hybrid yang menjadi fokusnya.

Sepertinya Suzuki sudah tak sabar lagi ingin meluncurkannya di Indonesia. Tapi model ini takkan diluncurkan hingga bulan Juli mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives