Lin Jarvis: Tidak ada Toprak dan Oliveira, Franco Morbidelli Tetap di Yamaha

RiderTua.com – Semenjak bergabung di tim pabrikan Yamaha MotoGP, Franco Morbidelli terus mengalami penurunan. Setelah moncer bersama tim Petronas dan menjadi runner-up pada 2020, Franky pun naik ke tim pabrikan untuk menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Aprilia. Namun sayang, Fabio Quartararo selalu membayangi pembalap blasteran Italia-Brasil itu. Pada musim 2021, di saat pembalap asal Prancis itu meraih gelar dunia, dia hanya menempati peringkat 17 dengan mengumpulkan 47 poin. Rumor menyebutkan Yamaha menghubungi Miguel Oliveira dan berbicara dengan Toprak Razgatlioglu, namun Jarvis membantah akan mengganti Franky, “Franky tetap di Yamaha,” tegas Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing. Namun dia juga berharap, performa pembalap berusia 27 tahun itu meningkat.

Lin Jarvis: Franco Morbidelli Tetap di Yamaha

Dalam sebuah wawancara, Lin Jarvis menegaskan bahwa Morbidelli masih akan menjadi bagian dari Tim Pabrikan Yamaha pada 2023. Karena dalam beberapa minggu terakhir, muncul rumor bahwa Miguel Oliveira telah dihubungi oleh Yamaha. Selain itu, kemungkinan Juara Dunia Superbike Toprak Razgatlioglu bisa bergabung di tim pabrikan.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli

“Franky telah meneken kontrak 2 tahun dengan Yamaha yang mengamankan tempatnya di tim pabrikan,” tegas manajer asal Inggris itu.

Karena itulah, tidak ada pertimbangan untuk mentransfer Morbidelli ke tim satelit WithU-RNF-Yamaha untuk tahun 2023. Meskipun dia hanya mengoleksi 18 poin dalam 6 dari 21 balapan musim 2022 dan hanya satu kali finis di 10 besar.

Sehubungan dengan kontrak pembalap, Lin mengatakan, “Tidak, kami ingin memenuhi kontrak kami. Semuanya serba mungkin.”

Jarvis menambahkan, “Saya mengacu pada situasi Maverick Vinales tahun lalu. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam bisnis ini. Saya berbicara tentang keputusan pembalap dan cedera. Jika situasinya normal, maka Vinales seharusnya tetap bersama kami di tim pabrikan tahun ini. Dan Franky menggantikannya dan seharusnya penampilannya lebih dekat dengan Fabio ketimbang saat ini.”

“Saya berharap dia meningkat pesat. Kita tahu Franky cepat dan bisa cepat. Tapi dia harus kembali menemukan ‘sihir’nya, dengan kekuatan penuh dan feelingnya pada motor kembali lagi. Kemudian dia bisa menunjukkan kualitas dan kembali bersinar menjadi yang tak terkalahkan lagi. Pada saat yang sama, kami mencoba membuat motornya lebih kompetitif. Itu pasti akan membantunya juga,” pungkas Jarvis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives