Hyundai Sukses Kumpulkan 1,5 Ribu Pesanan Ioniq 5!

RiderTua.com – Hyundai sudah menghadirkan Ioniq 5 di Indonesia, sekaligus memproduksinya secara lokal. Sejak awal mobil SUV bertenaga listrik ini mendapat sambutan bagus dari konsumen. Terbukti dengan Hyundai yang sudah mengumpulkan hingga 1,5 ribu pesanan Ioniq 5. Bahkan angka pemesanan ini didapatnya kurang dari seminggu!

Baca juga: Hyundai Diam-diam Sudah Menjual Genesis G80 di Indonesia

Hyundai Sudah Kumpulkan Hingga 1,5 Ribu Inden Ioniq 5

Ioniq 5 merupakan satu dari dua model Ioniq series yang dijual di Indonesia setelah Ioniq Sedan. Tak seperti pendahulunya, Ioniq 5 hadir sebagai mobil SUV yang diproduksi secara lokal. Sehingga menjadikannya model EV pertama dan satu-satunya yang dirakit lokal di Tanah Air, setidaknya untuk sekarang.

Sejak meluncurkannya di Indonesia, Ioniq 5 langsung menjadi sorotan dari konsumen yang tertarik dengan mobil ini. Hasilnya, Hyundai mampu mengumpulkan hingga 1,5 ribu pesanan dari konsumen dalam waktu kurang dari seminggu. Ini membuktikan kalau Ioniq 5 mendapat sambutan baik dari pasarnya.

(Car and Driver)

Makin Diminati

Sebagai perbandingan, Ioniq dan Kona EV terjual sekitar 600 unit pada tahun 2021 lalu. Tentu ini menghasilkan perbedaan yang begitu drastis dengan Ioniq 5, dimana model tersebut yang paling dikenal. Hasil yang didapatnya sejauh ini sudah membuat Hyundai merasa puas.

Tapi tentu mereka tak boleh senang dulu untuk sekarang, karena perjalanan mobil listrik di Tanah Air masih cukup panjang. Apalagi merek otomotif lainnya mulai mengejar ketertinggalannya dengan merilis mobil ramah lingkungan. Sementara Hyundai yang mampu membangkitkan pasar mobil listrik dengan produk unggulannya ini.

Ke depannya, merek mobil asal Korea Selatan ini akan terus membawakan model ramah lingkungannya ke Indonesia. Entah itu Ioniq atau model lainnya, Hyundai sudah menjadi pionir dari pasar mobil EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives