Bocoran Siapa yang Jadi Rekan Setim Pecco Bagnaia!

RiderTua.com – Setelah mengawali musim MotoGP 2022 dengan kesulitan, akhirnya tim pabrikan Ducati merayakan kemenangan perdana berkat Pecco Bagnaia di Jerez. Pembalap asal Italia itu kini semakin percaya diri kembali bertarung untuk memperebutan gelar dunia musim ini. Dalam 6 dari 21 balapan, Pecco menempati peringkat 5 dengan mengoleksi 56 poin terpaut 33 poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Mengenai masa depan, pembalap murid VR46 itu juga telah mengantongi kontrak dengan pabrikan asal Borgo Panigale itu hingga 2024. Kini muncul pertanyaan, siapa yang akan menjadi rekan setim Pecco untuk musim mendatang? Pihak Ducati membocorkan jika keputusan itu akan diambil setelah melalui 3 balapan yakni Le Mans, Mugello dan Barcelona. Siapa dia…?

Bocoran Siapa yang Jadi Rekan Setim Pecco Bagnaia!

Dalam beberapa pekan terakhir, teka-teki siapa yang akan menduduki kursi kedua di tim pabrikan Ducati mencuat. Selain Jack Miller (yang saat ini menjadi rekan setim Pecco), dua pembalap tim satelit Jorge Martin dan Enea Bastianini juga bersaing memperebutkan kursi pabrikan.

Bocoran Siapa yang Jadi Rekan Setim Pecco Bagnaia

Akhir-akhir ini Miller menunjukkan balapan yang kuat, salah satunya dengan finis ketiga di GP Austin. Rider asal Australia itu juga bertarung untuk memperebutkan podium di Portimao dan Jerez. Pada balapan di Portugal, pembalap berusia 27 tahun itu crash dalam duel melawan pembalap Suzuki Joan Mir. Sementara di Jerez dia finis ke-5.

Jorge Martin banyak menerima pujian lantaran berhasil meneken kontrak dengan Ducati. Namun, pembalap berusia 24 tahun itu telah mengalami 4 kali crash dalam balapan tahun ini dan penampilannya di Portimao dan Jerez tidak sebagus tahun lalu. Peringkat 13 dalam klasemen itu mengungkapkan, “Ini adalah momen yang sulit dan saya tidak bisa berkata banyak tentang itu. Sayangnya, itulah yang terjadi di balapan.”

Enea Bastianini

Pembalap Gresini, Enea Bastianini juga mendambakan kursi di tim pabrikan. Pembalap asal Italia itu adalah satu-satunya pembalap yang memenangkan dua balapan pada musim 2022 dengan Ducati GP21. Saat ini pembalap berusia 24 tahun itu berada di peringkat 3 dalam klasemen.

Tapi direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti ingin Bastianini dan Martin terus bersaing bersama Ducati. Bos asal Italia itu menjelaskan, “Ducati akan terus mengandalkan Enea dan Jorge di masa depan. Hanya ada satu tempat di tim pabrikan, tetapi kami ingin mempertahankan kedua pembalap ini di Ducati.”

Kapan Ducati akan memilih pembalap kedua yang mendampingi Pecco Bagnaia? Menurut informasi dari crash.net, mereka akan mengambil keputusan setelah melakoni 3 balapan MotoGP berikutnya di Le Mans, Mugello dan Barcelona. Untuk Jorge Martin khususnya, dia harus meminimalkan tingkat kesalahan.

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Ducati itu butuh pembalap yg konsisten bukan yg hanya menang sekali-sekali. Dan pembalap yg konsisten meraih poin itu adalah Zarco lihat aja tahun lalu.Sayangnya Ducati tidak pintar memilih pembalap

  2. saya harap enea bastianini, tpi syangnya martin udah tanda tangan kontrak, itulah bdanya tim italia sma spnyol, kalo tim spanyol gak ada tempat untuk pembalap lain, prioritas mreka ttap ke pembalap spnyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives