Setelah Cedera, Level Marc Marquez ‘Setara’ Oliveira?

RiderTua.com – Miguel Oliveria meraih kemenangan di GP Indonesia, dalam balapan basah di mana dia melesat dengan sempurna di kondisi trek sulit. Pembalap Portugal itu adalah salah satu pembalap yang tidak terlalu berisik dan banyak kritik, tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia bisa berada di depan dan menuai hasil yang bagus. Dalam sebuah wawancara dengan media Moto.it, Oliveria berbicara tentang permulaannya, proyeknya, dan harapannya di MotoGP dan yang paling menarik adalah kondisi level Marc Marquez setelah cedera. Di mana tidak seperti dulu lagi Marc lebih kurang sama atau mendekati performa pembalap seperti Oliveira…

Di Portugal jelas beda dengan Italia atau Spanyol, jika bicara dunia balap… Namun penampilannya di Kejuaraan Dunia Sepeda Motor, bagaimanapun, telah mengubah konsepsi olahraga ini di negaranya. “Ya. Juga karena sejak 2017 saya mendirikan sekolah, saya menciptakan “Copa Oliveira”, sebuah trofi dengan MiniGP. Dan banyak dari pembalap yang memulai dengan saya sekarang bersaing di CEV. Sebuah kepuasan yang besar. Dan juga tanggung jawab yang besar. Saya masih tidak mengerti mengapa saya satu-satunya pembalap Portugis di kejuaraan dunia. Alangkah adilnya jika ada beberapa orang Portugis di Piala Rookie: tidak masuk akal bahwa hanya ada MotoGP dan tidak ada seorang pun di kategori lain,” katanya .

Miguel Oliveira

Oliveira berbicara tentang kariernya di MotoGP. “Saya mencapai kejuaraan dunia dengan Mir, Bagnaia, Quartararo. Mereka semua memenangkan gelar, saya masih belum. Ini membuat saya sadar bahwa saya belum menggunakan potensi penuh saya. Jelas bahwa saya mengikuti sebuah proyek (KTM) yang belum siap menjadi pemenang di semua balapan, tapi ambisi itu ada, kami kurang pengalaman. Ketika Anda mencapai titik ini dalam karir kita, kita harus melangkah lebih jauh: jika saya melihat pabrikan lain, saya melihat bahwa mereka memiliki kesulitan yang sama seperti kami, tetapi mereka memiliki lebih banyak pengalaman dalam memecahkan masalah. ”

Mengenai masa depannya, tidak jelas apakah dia akan terus bersama KTM, meskipun itu adalah sesuatu yang dia inginkan. “Ini adalah keputusan yang sulit, saya percaya pada proyek ini, saya sangat percaya, saya yakin KTM juga bisa menang di MotoGP. Saya berharap untuk mendengar sesuatu di bulan depan. Saya tidak khawatir dan saya yakin pilihan yang saya buat akan menjadi pilihan yang tepat. ”

Level Marc Marquez ‘Setara’ Oliveira?

Dia juga berbicara tentang Marc Marquez.. “Satu-satunya pembalap yang lebih unggul dari yang lain adalah Marc Marquez: dia membuat perbedaan. Sekarang, setelah cedera, levelnya lebih dekat dengan kami dan ini menciptakan lebih banyak keseimbangan. Jadi seru, di setiap balapan kita tidak pernah tahu siapa yang akan menang. Secara teknis kami sangat dekat. Dan juga format latihan dan kualifikasi menciptakan keseimbangan: jika kita tidak bisa langsung masuk sepuluh besar, itu bisa menjadi masalah,” pungkas Oliveira.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives