Tak Lolos! Kenapa Aksi Penyelamatan Marc Marquez Belum 100%?

RiderTua.com – Sampai kapan dan apa indikatornya Marc Marquez sudah kembali pulih ke bentuknya yang dulu?. Jelas masalah fisiknya, kriteria yang lain adalah penyelamatan yang terkenal itu.. Namun aksi penyelamatan yang dilakukan pada hari Minggu di Jerez tidak sepenuhnya menunjukkan kondisi fisik yang ideal untuk Marc Marquez (belum lolos).. Karena dia melakukan ini di tikungan kiri, di mana lengan kanannya kurang berperan.. “Indikator yang baik menurut saya adalah ketika kita akan melihat jenis penyelamatan ini di sisi kanan, di situlah saya memiliki kesulitan paling besar. Di sebelah kiri tidak apa-apa, saya merasa kuat dan saya bisa membalap seperti yang saya inginkan,” kata Marquez.. Jadi masih juga belum 100% sebagi indikator Marc yang dulu bukanlah yang sekarang..

Terlepas dari tiga kesuksesan yang diraih tahun lalu, Márquez masih sangat terbatas secara fisik dan balapan demi balapan dia belajar menyelamatkan diri untuk dapat memberikan yang terbaik dari dirinya di saat-saat yang menentukan: “Tahun lalu saya mendapatkan pengalaman dan tahun ini saya mencoba untuk menghadapi akhir pekan dengan menghemat energi untuk hari Minggu. Pada hari Jumat saya mencoba untuk tidak kehilangan terlalu banyak energi dalam ritme saya, sulit untuk bekerja seperti itu tetapi itulah yang membuat saya merasa lebih baik pada hari Minggu. Pada hari Sabtu saya menyerang pada satu putaran dan kemudian di latihan bebas-4 saya mencoba menemukan ritme saya. Dan di balapan saya memberikan segalanya.”

Márquez tidak nyaman di sana baik secara fisik maupun dengan motornya.. Pemulihan Marc Marquez diperumit oleh dua episode baru diplopia, pada akhir tahun 2021 dan setelah jatuh parah di Mandalika pada awal musim saat ini, dan masalah penglihatan ini memaksanya untuk istirahat total. Pembalap Spanyol itu berharap kini bisa mengikuti perkembangan yang berkesinambungan.

“Setelah dua minggu absen, mau tidak mau otot-ototnya berkurang dan saya harus tetap konsisten dalam hal itu. Itulah yang saya lakukan dan apa yang akan terus saya lakukan di balapan berikutnya untuk terus meningkat. Semuanya tidak hanya terkait dengan fisik, motor atau tim, ini adalah satu set dan motor juga tidak membantu. Saya menaruh semua peluang di pihak saya tetapi saya masih memiliki sedikit margin dan saya mencoba untuk mengisinya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives