Setelah Ai Ogura Menang di Jerez, Takaaki Nakagami Semakin Tertekan?

RiderTua.com – Ai Ogura mendominasi balapan Moto2 di Jerez. Rider asal Jepang itu menunjukkan kegigihannya mulai dari pole position hingga berhasil meraih kemenangan. Di sisi lain, Takaaki Nakagami juga menorehkan hasil bagus di balapan MotoGP di sirkuit Angel Nieto itu. Pembalap LCR Honda itu finis di posisi ke-7 dan menjadikannya pembalap tim satelit terbaik dalam balapan. Pada tes hari Senin, rider asal Chiba-Jepang crash di pagi hari dan mengeluh sangat kesakitan. Tapi kemudian tim LCR Honda mengumumkan bahwa  tidak terjadi patah tulang, tetapi harus dilakukan pemeriksaan MRI di Barcelona. Muncul pertanyaan, apakah kemenangan Ogura ini membuat posisi Taka di tim LCR semakin tertekan?

Setelah Ai Ogura Menang di Jerez, Takaaki Nakagami Semakin Tertekan?

Mengingat performa Taka Nakagami yang biasa-biasa saja sejak terjun ke kelas MotoGP, sehingga selama beberapa pekan ini memuncul pertanyaan, apakah performa pembalap berusia 30 tahun itu cukup untuk melanjutkan di kelas utama?

Sementara di Moto2, muncul dua pesaing panas yakni Somkiat Chantra dan Ai Ogura. Dua nama tersebut, akhir-akhir ini mencuat sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Taka jika didepak dari tim LCR musim depan. Setelah meraih kemenangan di Jerez, kemungkinan Ogura semakin mengukuhkan perannya sebagai favorit tim LCR Honda untuk musim depan.

Kemenangan di GP Jerez merupakan kemenangan pertama pembalap berusia 21 tahun itu. Tetapi pada 2020, dia bersinar di kelas Moto3 berkat konsistensinya. Saat itu, dia membukukan 7 podium dan peringkat 3 dalam klasemen secara keseluruhan dengan 170 poin, di belakang Juara Dunia Albert Arenas dan menyamakan poin dengan Tony Arbolino. Setelah merengkuh sukses di GP Spanyol, masa depan pembalap Kalex itu kini terbuka lebar.

Rider asal Jepang itu mengatakan, “Saya merasa senang 120 persen. Ini kemenangan perdana saya di Kejuaraan Dunia. Saya selalu bisa mendapatkan posisi bagus, tapi tidak pernah cukup untuk menang. Kami membutuhkan ini sekarang. Pada hari Sabtu saya bisa mendapatkan pole position pertama saya di kelas Moto2, dan saya juga finis pertama. Tim memberi saya motor yang sempurna dan saya membalap dengan sempurna.”

“Biasanya saya kesulitan pada hari pertama latihan, terutama di Jerez. Tetapi latihan hari Jumat berjalan dengan baik. Untuk menghindari insiden, strategi kami adalah mengendalikan balapan saat memimpin, dan itu berhasil. Saya tahu, banyak penggemar motor yang menunggu kemenangan ini dan akhirnya berhasil,” pungkas Ogura.

Ogura menempati peringkat 2 setelah 6 dari 21 balapan di Moto2, tepat di belakang murid Valentino Rossi, Celestino Vietti. Sementara itu, Nakagami berada di peringkat 15 di MotoGP. Dan menurut informasi terbaru (Speedweek.com), dia akan ambil bagian dalam balapan berikutnya di Le Mans-Prancis. Tim LCR akan mengumumkannya pada hari Rabu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: