Harley-Davidson Siap Rilis Motor Baru Bulan Ini?

RiderTua.com – Harley-Davidson sudah lama dikenal sebagai produsen motor gede atau moge. Tapi mereka juga menghadirkan model jenis lainnya, seperti divisi motor listriknya, Livewire. Harley-Davidson diketahui akan meluncurkan motor barunya minggu depan. Hanya saja yang meluncurkannya yaitu dari divisinya tersebut.

Baca juga: Harley-Davidson Siap Produksi Motor 350 cc?

Harley-Davidson akan Meluncurkan Motor Barunya

Selama beberapa bulan terakhir, Harley-Davidson sudah meluncurkan berbagai produk terbarunya di sejumlah negara. Di Indonesia dan India, mereka menghadirkan Sportster S setelah sekian lama. Namun itu saja masih belum cukup, dan mereka sudah menyiapkan model anyar lainnya untuk dirilis.

Harley menjadwalkan untuk menghadirkan motor terbarunya pada tanggal 10 Mei mendatang. Hanya saja bukan Harley-Davidson sendiri yang meluncurkannya, melainkan divisinya, Livewire. Seperti yang diketahui, Livewire merupakan lini produk sepeda motor bertenaga listrik murni, meski sebelumnya sempat menjadi produknya Harley-Davidson.

(Harley-Davidson USA)

Sepeda Motor EV

Livewire disebut akan meluncurkan motor terbarunya bernama S2 Del Mar LE. Model ini masih memakai platform Arrow EV yang pertama kali dipakaikan pada model Livewire One. Platform tersebut mencakup sejumlah komponen seperti baterai, motor, sampai inverter (pengisi daya) listrik.

Entah bagaimana performa dari motor listriknya, namun dari keterangan lebih lanjut performanya disebut setara dengan motor bermesin bensin 700 cc. Kemudian untuk gaya desainnya, S2 Del Mar LE bakal tampil sebagai motor scrambler. Berbeda jauh dengan Livewire One yang hadir sebagai naked bike.

Apapun modelnya, Harley-Davidson dan Livewire akan menghadirkan motor terbarunya mulai minggu depan. Memang motor listriknya ini takkan dihadirkan di berbagai negara termasuk Indonesia, setidaknya untuk sekarang. Harley masih ingin terus menghadirkan motor bermesin konvensional lainnya, apalagi peminatnya cukup banyak disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives