Andrea Dovizioso: Situasi di Yamaha ‘Sangat Buruk’

RiderTua.com – Andrea Dovizioso yang tidak mampu ‘mempush’ sama sekali selama GP Spanyol, menyebut situasinya ‘sangat buruk’ setelah hanya enam balapan MotoGP dijalaninya. Berharap untuk bisa menunjukkan kemampuannya yang dulu, MotoGP Spanyol akhir pekan lalu adalah hari yang sangat mengecewakan bagi mantan runner-up tiga kali itu. Meskipun banyak pembalap lain di sekitarnya juga menderita karena kurangnya grip ban depan, pembalap Italia itu tidak dapat memanfaatkan kelebihannya di mana dia finis di urutan ke-17 (finis terburuk kedua musim ini). Bahkan Yamaha meminta maaf selama MotoGP Portimao dan menjamin akan ada upaya dari pabrikan untuk memberikan motor yang lebih baik, Jerez adalah kelanjutan ‘penderitaan’ sepanjang 2022 untuk Dovizioso..

Andrea Dovizioso sekali lagi jauh di belakang Fabio Quartararo yang berjuang untuk meraih kemenangan. Berbicara tentang balapannya, Dovizioso berkata: “Saya tidak mengharapkan balapan yang bagus, jujur. Saya tidak memiliki grip roda depan yang kuat dan saya melihat semua pembalap lain di sekitar saya juga bermasalah dengan itu. Sangat aneh bahwa tidak ada seorang pun dari lap pertama yang melakukan pengereman di tengah tikungan dan itu sangat sulit.

“Itu sudah terjadi di masa lalu di Jerez, terkadang seperti ini di balapan. Ini sangat aneh, tetapi ketika Anda melihat catatan waktu dari grup depan, Anda sedikit terkejut karena tanpa grip, ini tidak mungkin. Cukup buruk, saya berharap bisa memacu motornya, tapi saya tidak bisa dari lap pertama. Jadi, saya hanya mencoba bertahan dan menyelesaikan balapan entah bagaimana caranya.”

Tim akan akan bekerja untuk menyempurnakan segalanya dan kemudian akan dilihat di Le Mans.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives