Mercedes-Benz T-Class, ‘Kembarannya’ Renault Kangoo!

RiderTua.com – Mercedes-Benz resmi menghadirkan mobil van terbarunya di Eropa, yaitu T-Class. Sebenarnya model ini merupakan hasil pengembangan dari model Citan yang lama. Mercedes-Benz T-Class juga masih memakai platform yang sama dengan Renault Kangoo dan Nissan Townstar. Disebutkan kalau Mercy juga menyiapkan model listrik murninya.

Baca juga: Mercedes-Benz V250 Avantgarde Line Resmi Hadir di Indonesia!

Mercedes-Benz T-Class Memakai Platform-nya Renault Kangoo

Mobil van ini sejatinya merupakan Citan yang sudah lama hadir di Eropa sejak tahun 2012 silam. Artinya model tersebut kini sudah berusia 10 tahun, dan baru saja mendapatkan model generasi keduanya setelah sekian lama. Hanya saja, Mercedes-Benz menghadirkan model lebih mewahnya yang dikenal sebagai T-Class.

Sekilas T-Class nampak tak jauh berbeda dengan Citan generasi kedua, meski yang membedakannya yaitu absennya lampu kabut pada bagian bawah bumper-nya. Sebenarnya fungsi foglamp ini sudah digabungkan dengan lampu utamanya, sehingga lebih praktis. Peleknya memiliki desain lebih berkelas, sehingga membuatnya seperti Citan versi kelas atas.

(MercedesBlog)

Mobil Van Mewah

Interiornya juga cukup mewah dengan adanya head unit 7 inci di bagian tengah dasbor, serta digital instrument cluster. Head unit ini sudah dibekali MBUX (Mercedes-Benz User eXperience) serta setir palang tiga layaknya mobil Mercy lainnya. Kabinnya berwarna hitam mengkilap memberikan kesan mewah nan berkelas pada T-Class.

Model ini menawarkan dua jenis mesin, yaitu mesin bensin 1.300 cc turbocharger dan mesin diesel 1.500 cc yang menyediakan dua varian. Sebenarnya Mercy juga menyiapkan versi EV-nya, tapi kemungkinan modelnya yang akan dikenal sebagai EQT ini takkan dirilis dalam waktu dekat. Fitur keselamatannya cukup lengkap, dari hill start assist, blind spot assist, sampai crosswind assist tersedia disini.

T-Class sudah tersedia di Eropa dengan harga mulai dari Rp 445 jutaan. Entah apakah Mercedes-Benz bakal menjualnya ke luar Eropa dengan model V-Class yang dijual di pasar global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: