Honda: Inden Motor CBU Terganggu Karena Krisis Chip

RiderTua.com – Honda sudah dibuat pusing dengan adanya krisis chip semi-konduktor yang masih melanda. Sebab dampaknya sudah terasa dari produksi motornya yang kini terganggu. Tapi ternyata Honda juga dihadapkan dengan masalah inden motor CBU yang juga memanjang. Ini jelas juga akibat dari krisis chip yang berkepanjangan.

Baca juga: Honda: Studi PCX Electric Terganggu Kondisi Pasar

Honda Dihadapkan Dengan Inden Motor CBU yang Cukup Lama

Memang Honda tak hanya memproduksi sepeda motor secara lokal, karena mereka masih mengimpor modelnya dari luar negeri. Walau kebanyakan yang diimpor berupa model motor sport atau motor klasik, rata-rata hanya bisa diproduksi di Jepang saja. Seperti varian CBR bermesin diatas 250 cc dan Super Cub C125.

Namun dampak krisis chip semi-konduktor ini sudah merambah hingga produksi motor Honda disana. Apalagi mereka tak hanya memenuhi permintaan dari konsumen Indonesia, tetapi juga dari seluruh dunia. Sehingga ini membuat antrian pemesanan motor Honda menjadi semakin panjang.

(Pikiran Rakyat)

Makin Lama?

Astra Honda Motor (AHM) sudah tak bisa berbuat apa-apa ketika mereka dihadapkan dengan inden motor CBU-nya yang memanjang. Jelas karena produksinya ditangani oleh Honda di Jepang, dan karena adanya krisis tersebut, membuat produksi motornya terganggu. Sehingga Honda meminta maaf kepada konsumen yang harus menunggu lebih lama hingga motornya didatangkan ke Indonesia.

Entah model mana saja yang produksinya terganggu, tapi mungkin semua model motor CBU yang terkena dampak dari krisis chip ini. Selain karena krisis chip, kondisi pasar yang belum sepenuhnya memulih juga menjadi penyebab dari gangguan produksinya. Tentu Honda hanya bisa berharap agar kondisi bisa kembali normal, dan produksi motornya bisa memulih secara bertahap.

Untuk sekarang mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi permintaan konsumen dari berbagai negara. Walaupun ini berarti waktu tunggu indennya bisa semakin lama lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives