Toyota Corolla Jadi Mobil Terlaris Sedunia Tahun 2021!

RiderTua.com – Toyota Corolla menjadi salah satu produk yang cukup diandalkan bagi produsen otomotif tersebut. Hadir dalam berbagai jenis model, tak heran kalau Corolla cukup terkenal di pasar global. Terbukti dengan Toyota Corolla meraih gelar sebagai mobil terlaris sedunia tahun lalu. Bahkan Corolla sanggup mengunggui RAV4 yang juga merupakan produknya Toyota.

Baca juga: Toyota Supra Resmi Hadirkan Transmisi Manual!

Toyota Corolla Menjadi Mobil Terlaris Sedunia Tahun Lalu

Meskipun Corolla sudah lama dikenal sebagai mobil sedan, tapi model ini juga hadir dalam model hatchback bahkan sampai SUV-crossover. Tapi tak disangka kalau model tersebut dapat terjual cukup banyak pada tahun lalu, dengan hasil penjualan mencapai 1,1 juta unit. Hasil penjualannya ini mungkin tak termasuk model Corolla Cross.

Jika membandingkannya dengan Toyota RAV4, mobil SUV tersebut hanya mampu menjual satu juta unit saja. Ini membuktikan kalau Corolla masih memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Apalagi ada dua mobil Toyota yang masuk ke dalam peringkat tiga besar penjualan mobil secara global tahun 2021.

(Autofun)

Sedan dan SUV

Posisi ketiga ditempati oleh Ford F-Series, yang merupakan salah satu pikap terlaris di Amerika Utara. Namun penjualannya hanya mampu tembus 860 ribu unit saja, masih kalah laris dari Corolla dan RAV4. Toyota Camry menempati posisi ke-4 dengan hasil penjualan mencapai 686 ribu unit.

Selanjutnya ada mobil pikap lainnya, kali ini dari (Dodge) RAM yang sukses menjual 645 ribu unit. Lagi-lagi ada mobil Toyota lainnya yang mengisi penjualan mobil secara global, yaitu Yaris dengan 589 ribu unit yang terjual. Disusul Honda Civic sebesar 585 ribu unit, Chevrolet Silverado 581 ribu unit, dan Tesla Model 3 575 ribu unit.

Sebenarnya penjualan Model 3 mengalami kenaikan cukup drastis hingga nyaris 30 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. Nampaknya mobil Tesla semakin diminati oleh banyak orang di seluruh dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives