Toyota Veloz Sudah Mendarat di Filipina, Jadi SUV?

RiderTua.com – Toyota Veloz sudah mulai dihadirkan di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara setelah dirilis resmi di Indonesia tahun lalu. ‘Avanza versi mewah’ ini sebelumnya sempat diluncurkan di Thailand dan Vietnam (sebagai Veloz Cross). Kini Toyota Veloz juga sudah dihadirkan di Filipina beberapa waktu lalu. Hanya saja model ini digolongkan sebagai subcompact SUV.

Baca juga: Toyota Corolla Jadi Mobil Terlaris Sedunia Tahun 2021!

Toyota Veloz Sudah Dihadirkan di Filipina

Sebelumnya Toyota sudah menghadirkan All New Avanza disana pada bulan Maret lalu. Berbeda dengan di Indonesia, dimana LMPV ini menawarkan berbagai macam varian, Avanza di Filipina hanya menyediakan tiga varian. Terdiri dari satu model bertransmisi manual dan sisanya bertransmisi CVT.

Kini giliran Veloz yang diluncurkan di Filipina, dan menariknya model ini digolongkan sebagai ‘subcompact SUV’. Padahal Veloz sebenarnya masih berjenis MPV seperti Avanza, walau bukan dianggap sebagai low MPV oleh sebagian orang. Mungkin karena desainnya yang dianggap sporty disana, sehingga Veloz diturunkan ke segmen SUV.

(Viva)

Model Sporty

Veloz di Filipina memang tak ada bedanya dengan Veloz di Indonesia. Tampilan eksterior, interior, fitur, sampai mesinnya masih sama, tak ada banyak perbedaan diantara keduanya. Walau yang membedakannya yaitu absennya pilihan transmisi manual, sehingga Veloz hanya memiliki transmisi CVT.

Seperti Veloz di Tanah Air, Toyota Safety Sense (TSS) hanya tersedia pada varian tertingginya, yaitu 1.5 V. Artinya jelas kalau varian 1.5 G tak mendapat paket fitur keselamatan tersebut. Tapi secara garis besar speknya tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Model ini dijual dengan harga mulai dari Rp 328 juta sampai Rp 339 jutaan di Filipina. Harganya memang sedikit lebih mahal dari Veloz di Indonesia, dimana mobil tersebut dibanderol Rp 286 juta dan Rp 332 juta. Jelas karena Veloz didatangkan langsung dari Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives