Selamat Tinggal Suzuki, Welcome Leopard Aprilia

RiderTua.com – Suzuki dikabarkan akan meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, yang rumornya, dipicu rasa tak puas para pemimpin perusahaan Jepang itu dengan hubungan antara sektor balap dan sisi komersialnya.. Jika Suzuki benar-banar ‘Say Goodbye’, Leopard racing bisa mencoba untuk menaikkan levelnya di kelas premier. Aprilia juga sedang dalam performa gacornya, sehingga baik bagi calon tim satelit atau sponsor akan lebih menarik dan dilirik.. Selain Joan Mir dikabarkan ke Honda, dia juga bisa menjadi pembalap utama tim Leopard- Aprilia dan kombinasi ini dipastikan akan menarik. Sementara Rins bisa mulai melakukan pendekatan dengan Yamaha satelit RNF..

Di akhir tes MotoGP di Jerez, tersiar kabar bahwa Suzuki akan meninggalkan MotoGP pada akhir tahun 2022. Beberapa manajer Hamamatsu kemarin bertemu di paddock dengan anggota Tim Suzuki ECSTAR dan dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins, untuk memberitahukan keputusan yang tidak terduga. Sebuah kejutan yang tidak menyenangkan terutama mengingat gelar juara dunia yang dimenangkan oleh Joan Mir pada tahun 2020 dan hasil yang sangat baik dari awal musim, terutama oleh Alex Rins. Menurut beberapa rumor, para pemimpin perusahaan Jepang tidak puas dengan hubungan antara sektor balap dan sisi komersial.

Efek untuk pasar Pembalap

Tidak ada yang pernah membayangkan akan ada kejutan perpisahan dari Suzuki, dan dipastiakn setelah ini akan lama lagi dan mustahil untuk kembali.. Di mana proyek ini sudah dimulai pada tahun 2015 bersama dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargar√≥ dan lima tahun kemudian mampu menaklukan gelar MotoGP pertama. Kepergian mereka meninggalkan celah yang harus segera diisi di grid, selain slot untuk tim, mereka juga meninggalkan dua pembalap terbaik di kelas utama ‘tanpa rumah’. Joan Mir telah berbicara dengan Repsol Honda untuk beberapa waktu dan, mengingat hasil mengecewakan dari Pol Espargaro, bisa bergabung dengan Marc Marquez mulai musim depan. Namun yang lebih tidak pasti, nasib Alex Rins yang dipastikan akan pindah pasar, dengan beberapa pabrikan berpotensi tertarik memboyong talenta Spanyol, mungkin ke Yamaha…

Leopard Racing di MotoGP?

Dua slot bebas di pasar pembalap bisa memicu terbentuknya proyek tim satelit Aprilia, selain itu juga tempat di tim satelit Yamaha RNF milik Razlan Razali masih goyah.. Namun juga menjadi lahan subur bagi Leopard Racing yang tidak pernah menyembunyikan keinginan untuk masuk MotoGP. Dan ini bisa menjadi peluang yang tepat bagi grup yang dipimpin Flavio Becca yang dikabarkan membeli Sirkuit Internasional Viterbo beberapa bulan lalu. Yang tampak pasti adalah sebagian besar staf teknisi dan mekanik Suzuki bisa melamar pekerjaan di proyek satelit baru tadi… Kita tunggu saja perkembangannya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives