Hyundai Stargazer, Mirip Staria Tapi Murah Meriah?

RiderTua.com – Hyundai Stargazer semakin ramai dibicarakan oleh banyak orang di Indonesia. Bagaimana tidak, sosoknya yang terus terlihat lewat spyshot mengisyaratkan kehadirannya bakal tak lama lagi. Disebutkan kalau Hyundai Stargazer akan memiliki tampang yang serupa dengan Staria. Hanya saja modelnya lebih kecil dan bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Kini Dirakit di Indonesia, Tapi…

Hyundai Stargazer Hampir Mirip Dengan Staria?

Memang Hyundai sudah sukses dalam menjual model SUV di pasar, dari Santa Fe, Tucson, sampai Palisade. Meskipun sudah sukses dengan model yang ada, mereka masih ingin terus menghadirkan produk-produknya di pasar MPV. Ini dibuktikan dengan kehadiran Staria yang menjadi penggantinya Starex di sejumlah negara, kecuali Indonesia.

Disini, Staria dan Starex dipisahkan ke dua segmen yang berbeda. Tapi disini Hyundai mulai melihat potensi yang cukup besar dari segmen low MPV atau LMPV. Sehingga mereka diam-diam menyiapkan model lebih kecil dari Staria, serta memiliki harga terjangkau dan bisa diproduksi lokal.

(Motor1)

Low MPV

Stargazer sudah lama diprediksi akan mengusung wajah yang serupa dengan Staria. Sebab dari sejumlah spyshot yang beredar, model low MPV ini memiliki bentuk fascia yang begitu mirip dengan Staria. Dengan kombinasi lampu LED DRL yang tipis serta lampu utama berukuran besar, termasuk grille yang simpel nan futuristik.

Model ini dipastikan akan dibanderol lebih terjangkau dari Staria sendiri, jelas karena diterjunkan ke segmen yang lebih rendah. Apalagi Stargazer kemungkinan akan diproduksi lokal di Indonesia, mungkin harganya bisa lebih terjangkau lagi. Tapi semoga saja fiturnya bisa selengkap Creta yang lebih dulu diproduksi disini.

Bisa dikatakan kalau Stargazer akan menjadi ‘versi mini dari Staria’ jika sudah dirilis nanti. Entah apakah nantinya model ini bakal tampil di pameran GIIAS mendatang, sekaligus memulai debut perdananya secara global di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives