Suzuki Hengkang, Rins dan Mir Terbuang

RiderTua.com – Sungguh berita buruk bagi penggemar Motogp pada umumnya dan dua pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins khususnya. Rencana pengunduran diri tim Jepang itu akan banyak menimbulkan pengaruh disekitarnya, mungkin para pekerja balap tim Suzuki tak akan terserap semuanya di paddock alias menganggur, apalagi kedua pembalapnya, mau kemana?.. Sisa waktu paruh pertama mungkin bisa sedikit dimanfaatkan bagi tim yang masih bimbang untuk mengganti pembalapnya: Mir dan Rins adalah pembalap potensial. Manajer Mir bisa segera menawarkan anak asuhnya ke Honda.. Dan jelas berita ini sedikit banyak mempergaruhi performa kedua pembalap Suzuki hingga akhir musim.. Lalu kenapa kemarin rekrut manajer baru Livio Suppo? #SaveSuzukiMotoGP

Hal ini tercermin dari penampilan buruk pembalap Suzuki, Joan Mir..Dia tidak menjalani akhir pekan yang mudah di Jerez. Pembalap Spanyol ingin menggunakan tes MotoGP Senin di trek yang sama untuk membuat beberapa perbaikan, tapi itu tidak mudah.
Pembalap Suzuki Joan Mir tidak puas dengan posisi keenam pada hari Minggu di GP Spanyol. Pembalap Spanyol dan Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengeluhkan ban depan yang terlalu panas usai balapan. Setelah 6 dari 21 balapan, dia juga berada di posisi ke-6 di klasemen..
Sejatinya, Mir ingin menggunakan tes pada hari Senin untuk menyelesaikan masalah ini, tetapi suhu dan angin dingin menghalangi pekerjaan pembalap berusia 24 tahun itu. Namun demikian, pembalap Spanyol itu percaya pada peningkatan dan dia ingin mengambil manfaat darinya di GP berikutnya di Le Mans.
“Ini bukan hari terbaik untuk pengujian karena kondisinya benar-benar berbeda dari hari Minggu. Ada banyak angin dingin dan kami tidak dapat mencoba banyak hal yang seharusnya untuk mendinginkan ban depan, “jelasnya pada siang hari.
Mir melanjutkan pengujian part yang belum mereka coba di paruh pertama musim ini. “Selalu sangat sulit untuk mencoba sesuatu seperti itu di balapan akhir pekan. Di pagi hari kami meningkat di tikungan, di sore hari kami ingin meningkatkan grip. Itu prioritas kami.”
Namun melihat rencana hengkannya Suzuki,apakah tim akan fokus dengan pengembangan untuk masa depan..? Lalu kenapa mereka merekrut Brivio kalau akhirnya jadi begini.. #SaveSuzukiMotoGP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives