Dall’Igna Isyaratkan Bastianini ke Tim Pabrikan?

RiderTua.com –  Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat berbicara tentang situasi kontrak bahwa persaingan perebutan kursi tim pabrikan belum usai.. Pada saat menjalani tes resmi MotoGP di Jerez, Enea Bastianini tidak mencari  waktu tercepat dengan time attack. Dia melakukan putaran untuk membuat perbandingan dengan balapan kemarin, yang berakhir di posisi kedelapan, balapan akhir akhir pekan di mana ada sesuatu yang tidak bekerja dengan sempurna pada Ducati GP21-nya. Untuk mewujudkan janjinya, Ducati akan memberikan pembalap Gresini Racing, paket aerodinamis baru GP22. Secara regulasi, hanya bisa mengesahkan satu fairing baru di kejuaraan ini, sehingga perlu dipertimbangkan apakah akan dibawa ke Le Mans atau tidak.
Bestia tercepat kesepuluh sebelum menutup sesi tes lebih cepat sebelum waktunya, dengan lap terbaiknya di 1:37, 8. “Kami mencoba beberapa hal dan mungkin kami melakukan langkah kecil. Hari ini treknya juga sedikit berbeda, kami lebih cepat dengan ban medium, kecepatannya 0,2 atau 0,3 detik lebih cepat. Sore hari angin mulai kencang, saya lebih memilih untuk tetap tenang karena dengan begitu banyak balapan di depan (15 seri lagi), lebih baik tidak mengambil terlalu banyak risiko. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya di Le Mans. Saya mencoba fairing baru dan memiliki pro dan kontra, kami harus mengevaluasi, lalu saya tidak mencoba yang lain lagi” katanya.. Sensasinya jelas meningkat dibandingkan balapan kemarin, meski penyebab dari kurangnya feeling di balapan Minggu kemarin masih harus dipahami.

Bastianini tetap di Gresini?

Nasib Bastianini akan ditentukan oleh performanya tahun ini, terutama apakah dia punya kesempatan ke tim resmi /pabrikan Ducati, posisi di mana dia bersaing ketat dengan Jorge Martin. Menurut hasil dan peringkatnya di klasemen Bastainini jelas diuntungkan, bahkan jika ada rumor dari beberapa pihak yang mengatakan Martin sudah mendatangani kontrak dengan manajemen puncak Borgo Panigale. General  Manajer Dall’Igna mengatakan bahwa tidak ada yang ditetapkan dan keputusan akan diambil pada bulan Juni. Tujuannya adalah untuk menjaga mereka  (Martin dan Bestia) berdua tetap di Ducati, bahkan jika hanya ada satu tempat yang tersedia di tim resmi untuk 2023. Carlo Pernat, manajer Enea, menegaskan bahwa permainan belum selesai: ” Enea ada di tim Ducati, dia memiliki kontrak dengan Ducati, performanya bagus. Namun saya tidak berpikir Bastianini adalah orang yang dimaksud”.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives