Penjualan Sepeda Motor Tahun Ini Bisa Tembus 5,4 Juta Unit?

RiderTua.com – Penjualan sepeda motor tak selamanya stabil ditengah kondisi pasar yang kurang menentu. Meskipun begitu, produsen masih berharap tetap mencatatkan hasil yang cukup bagus. Tahun ini target penjualan sepeda motor diharapkan bisa terjual sebanyak 5,4 juta unit. Walau dengan kondisi yang tak menentu seperti sekarang.

Baca juga: TVS Motors Akuisisi Norton, Siap Perkuat Ekspor?

Penjualan Sepeda Motor Tahun Ini Ditargetkan Mencapai 5,4 Juta Unit

Hasil penjualan motor pada kuartal pertama tahun ini masih cukup bagus seperti yang diharapkan. Sekitar 1,2 juta unit motor di Indonesia sudah terjual, dengan rincian bulan Januari sebesar 443 ribu unit, Februari 368 ribu unit, dan Maret 450 unit. Terlihat adanya penurunan hasil penjualan pada bulan Februari lalu.

Melihat hasil yang didapat pada Q1 tahun ini, AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) semakin yakin kalau penjualan motor akan terus meningkat. Meskipun ada sedikit penurunan, tapi hasilnya sudah memulih sebulan setelahnya. Oleh karena itu, AISI memasang target penjualan motor tahun ini, yaitu sebesar 5,4 juta unit.

(Antaranews.com)

Ekspor Motor

Tentu angka ini bukanlah angka yang kecil, tapi bagi produsen sepeda motor, target penjualan tersebut sudah dirasa cukup. Jelas karena biasanya penjualan roda dua selalu berada di atas 1 juta unit pada tiap kuartal. Terkadang tiap bulannya bisa tembus hingga 500 ribu unit.

Namun entah apakah target ini bisa tercapai ditengah kondisi pasar yang belum sepenuhnya memulih. Apalagi dengan adanya krisis chip semi-konduktor sudah menganggu produksi motor di Tanah Air. Dampaknya sudah dirasakan oleh Honda, dimana produksi model skutik entry dan mid level-nya yang sedikit menurun.

AISI berharap semoga hasil penjualan hingga akhir tahun bisa cukup stabil, sehingga bisa menembus target yang sudah ditentukan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: