TVS Motors Akuisisi Norton, Siap Perkuat Ekspor?

RiderTua.com – TVS Motors sudah lama dikenal sebagai produsen roda dua asal India di pasar global. Tapi mungkin banyak yang tak menyangka kalau mereka dapat mengakuisisi merek ternama. Seperti yang dilakukan TVS Motors kepada Norton Motorcycles, dimana mereka melakukan akuisisi yang cukup besar. Kini mereka dikabarkan akan memperkuat ekspor sepeda motornya.

Baca juga: Ekspor Sepeda Motor Bulan Maret 2022 Kok Menurun?

TVS Motors Akuisisi Merek Roda Dua Norton

Sebenarnya TVS sudah lama melakukan akuisisi terhadap Norton pada tahun 2020 lalu. Biaya yang digelontorkan ternyata tak sedikit, karena TVS menginvestasikan dana sebesar Rp 1,8 triliun. Bayangkan saja, semua ini dilakukan untuk menyelamatkan Norton yang berada di ambang kebangkrutan saat itu.

Meskipun Norton sudah lama dikenal sebagai merek roda dua yang legendaris di Inggris, tapi dengan makin ketatnya persaingan sudah membuat mereka tak berkutik. Sehingga TVS datang untuk menyelamatkannya dengan cara mengakuisisinya secara langsung. Dengan ini, Norton sudah menjadi bagian dari TVS Motors yang bermarkas di India.

(BikeWale)

Motor Baru?

Setelah dua tahun berlalu, TVS dan Norton mulai merencanakan sesuatu yang besar untuk memperkuat kedudukannya di pasar roda dua. Kedua merek dari dua negara berbeda ini akan melakukan ekspor sepeda motor, serta invetasi bisnisnya yang diperkuat lagi. Selain itu, mereka juga mempersiapkan tempat produksi produk Norton di tempat barunya di Solihull, Inggris.

TVS melihat ini sebagai permulaan yang bagus, sebab nantinya mereka akan membuka lapangan kerja di Negeri Big Ben tersebut. Sekaligus untuk memperluas jangkauan produk Norton di pasar roda dua secara global. Dengan begitu, nama Norton akan terus dikenal oleh banyak orang, termasuk konsumen anak muda.

Dari hasil akuisisinya, TVS dan Norton mampu menghadirkan generasi terbaru dari V4SV dan 961 Commando. Mungkin ke depannya mereka akan menghadirkan lebih banyak motor baru lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives