Pecco Bagnaia: Jerez Sangat Cocok dengan Gaya Balapku

RiderTua.com – Pecco Bagnaia mengalami crash serius di sesi kualifikasi 1 MotoGP di Portimao dan mengalami benturan keras pada bahunya. Dalam balapan, pembalap Ducati itu dinyatakan fit tapi harus start ke-24 di grid alias paling buncit. Tapi luar biasanya, meskipun masih merasakan sakit pada bahunya rider murid VR46 itu berhasil melesat bak roket dan finis ke-8. Menjelang GP Jerez, setidaknya bahunya terasa lebih baik dia optimis bisa tampil bagus disana. “Jerez sangat cocok dengan gaya balapku,” ungkap Pecco yakin.

Pecco Bagnaia: Jerez Sangat Cocok dengan Gaya Balapku

Setelah kembali ke Italia, Pecco segera melakukan pemeriksaan lagi. Degan MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan bahwa tidak ditemukan cedera yang serius.

“Untungnya itu hanya edema besar, banyak cairan yang terkumpul di seluruh area bahu. Hal ini membuat masalah karena sedikit membatasi mobilitas saya. Tapi hari ini adalah hari pertama aku merasa sedikit sakit, tapi sedikit lebih baik ketimbang kemarin. Sudah bagus. Sudah tidak memar, warnanya sudah berubah, sekarang tidak lagi merah sudah kembali ke warna kulit,” ungkap Pecco sambil menunjukkan bahu kanannya.

Menjelang GP Spanyol, perkembangan apa yang Pecco harapkan? “Pada hari Senin dan Selasa saya masih merasakan sakit bahkan lebih sakit ketimbang pada hari Minggu. Setelah menyelesaikan balapan saya seperti terbakar. Dengan terapi, sedikit membaik. Saya merasa lebih baik,” jawab murid Valentino Rossi itu.

“Tapi yang pasti, saya tidak akan bisa melahap terlalu banyak lap karena saya harus mencoba sedikit istirahat untuk hari Minggu. Tapi kami melakukan banyak tes di trek ini tahun lalu, jadi kami tidak perlu mencoba terlalu banyak. Saya pikir motor sudah bekerja dengan sangat baik. Jadi kami cukup santai,” imbuh rekan setim Jack Miller itu.

Tahun lalu, Tim Lenovo Ducati berhasil merayakan kemenangan ganda di Jerez pada GP Spanyol berkat Miller dan Bagnaia. “Tahun lalu kami balapan dengan baik di sini. Tentu saja kami tidak beruntung dalam balapan, karena Fabio (Quartararo) unggul sepanjang akhir pekan. Sekarang kita akan melihat bagaimana kelanjutannya akhir pekan ini,” lanjutnya.

“Pada tes di bulan November kami benar-benar kuat di sini. Saya mencatat waktu yang luar biasa dengan ban medium, lebih baik dari catatan waktu di sesi kualifikasi dan merasa sangat nyaman. Trek ini tidak hanya sangat cocok dengan gaya balap saya, tetapi juga motor kami,” pungkas Pecco.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives