Enea Bastianini: Target Masuk 5 Besar di Jerez

RiderTua.com – MotoGP Portimao yang berakhir mengecewakan membuat Enea Bastianini ingin cepat melupakannya. Karena crash, pembalap Gresini Ducati itu gagal finis dan harus merelakan tahta sebagai pemimpin klasemen direbut Fabio Quartararo (Yamaha) yang berhasil memenangkan balapan di sirkuit Algarve itu. Menjelang Gran Premio Red Bull de Espana di Jerez, dia menargetkan masuk 5 besar di sana.

Enea Bastianini: Target Masuk 5 Besar di Jerez

Enea Bastianini mengatakan, “Kami melakoni balapan yang sangat sulit. Di Portimao kami kesulitan dalam kondisi basah dan crash pada hari Sabtu sangat mempengaruhi balapan sehingga saya crash lagi. Kita harus memulai dari awal lagi di Jerez.”

Pembalap berjuluk Bestia itu menambahkan, “Jerez jelas merupakan trek yang menyenangkan. Kami melakoni tes dengan baik, tetapi dalam kondisi yang sama sekali berbeda. Kini kondisinya lebih hangat. Kami harus mencoba melakukan pekerjaan kami seperti biasa. Yaitu, mulai dengan basis kami dan kemudian melakukan yang terbaik dan menikmatinya.”

Dalam klasemen, rider berusia 24 tahun itu turun ke peringkat 4 setelah gagal mencetak poin untuk pertama kalinya musim ini di Portimao. “Saya benar-benar gagal mencetak poin penting di Portimao. Tapi selisih kami masih dekat, persaingan dalam klasemen sangat ketat saat ini. Persaingannya sengit tetapi kami punya paket yang bagus dengan motor kami. Saya merasa baik dan kami juga bisa cepat di sini,” kata Bastianini dengan percaya diri.

Pada tes Jerez bulan November lalu, di mana Bastianini menunggangi Ducati GP21 untuk pertama kalinya, dia berakhir di tempat ke-5 terpaut 0,5 detik di belakang Pecco Bagnaia.

Target Bestia tetap masuk 5 besar akhir pekan ini di Jerez. “Ya, itulah targetnya. Kami akan melihat, apakah itu akan berubah selama balapan akhir pekan. Tapi Jerez adalah trek yang sangat sulit, di mana ada banyak faktor yang harus dipadukan,” pungkas rekan setim Fabio de Giannantonio itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives