Joan Mir Akui ‘Race Pace’ Fabio Quartararo Lebih Baik !

RiderTua.com – Joan Mir gagal meraih podium MotoGP setelah tak sengaja di’sliding’ pembalap pabrikan Ducati Jack Miller di Portimao. Bukannya kesal atau marah, rider Suzuki Ecstar itu malah menunjukkan empatinya untuk pembalap asal Australia itu. Karena Mir mengeluhkan kurangnya feeling pada roda depan dalam balapan 25 lap itu, dan harus membiarkan Fabio Quartararo (Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac-Ducati) menyalipnya di paruh kedua balapan.

Joan Mir Akui ‘Race Pace’ Fabio Quartararo Lebih Baik

Usai balapan, Joan Mir tidak dapat menemukan penjelasan yang benar-benar masuk akal atas kesulitan yang dihadapinya. Apakah dikarenakan kurangnya latihan di trek kering seperti yang juga disebut oleh Marc Marquez sebagai penyebab utamanya?

Joan Mir - Fabio Quartararo
Joan Mir – Fabio Quartararo

Joan Mir menjawab, “Masalah utama adalah bahwa bagian depan motor banyak bergerak (tidak stabil) dalam balapan hingga mendekati limit. Masalah itu dimulai tepat di lap pertama dan semakin buruk saat balapan berlangsung. Di lap 10 balapan saya hampir berakhir (jatuh).”

Joan Mir juga memuji kemenangan yang diraih Fabio Quartararo. “Dia melakoni balapan yang luar biasa. Ketika dia menyalip saya di lap 4 dan menurunkan saya dari posisi pertama, saya langsung mengerti bahwa pada saat itu dia memiliki race pace yang lebih baik ketimbang saya. Dia menunjukkan performa yang sempurna,” pungkas rekan setim Alex Rins itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives