Toyota Daftarkan Nama Innova Hycross, Model Baru?

RiderTua.com – Toyota menghadirkan berbagai model MPV di pasar, dan salah satunya Kijang Innova. Namun model generasi keduanya sudah dihadirkan sejak tahun 2015 silam, dan seharusnya sudah waktunya untuk dirombak. Kini Toyota diketahui sudah mendaftarkan nama Innova baru, yaitu Innova Hycross di India. Nama ini kedengarannya cukup asing, tapi mungkin ini menjadi pertanda kalau model generasi barunya akan hadir.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bakal Mendapat Gearbox Otomatis?

Toyota Sudah Daftarkan Nama Innova Hycross

Innova memang cukup terkenal di berbagai negara, tak hanya di Indonesia, tetapi juga sampai ke India. Penjualannya juga masih cukup stabil selama beberapa tahun terakhir di kedua negara. Membuktikan kalau konsumen sudah mempercayai mobil MPV medium tersebut selama ini.

Tapi tanpa adanya model generasi ketiga, membuat Innova semakin tertinggal dari model Toyota lainnya. Seperti Avanza dan Veloz yang sudah memasuki generasi terbaru dan tampil lebih segar. Kabarnya Innova juga akan mendapat perlakuan yang sama, walau mungkin agak berbeda dari Avanza.

(Toyota Astra Motor)

Model All New?

Tapi belakangan ini Toyota mendaftarkan nama baru untuk mobilnya di India berupa Innova Hycross. Kedengarannya agak asing, sebab disana model ini lebih dikenal sebagai Innova Crysta dan di Indonesia sebagai Kijang Innova. Mungkin Hycross akan menjadi penggantinya Crysta, sebab disebutkan kalau dimensinya tak jauh berbeda dengan model tersebut.

Sedangkan nama ‘Cross’ sendiri selalau dikaitkan dengan mobil bergaya crossover, contohnya Corolla Cross atau Yaris Cross. Entah apakah ini artinya Innova Hycross bakal hadir sebagai MPV bergaya sporty. Atau bahkan ini bisa jadi pertanda kalau Innova akan memasuki generasi ketiga dengan mengusung platform TNGA.

Innova Hycross dan model generasi barunya diperkirakan akan dirilis di Negeri Bollywood pada awal tahun 2023. Mungkin masih cukup lama untuk menantikan kehadirannya saat ini. Tapi setidaknya Innova pada akhirnya akan mendapat model anyar setelah Avanza.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives