Categories: MotoGP

Jack Miller ke LCR? Lucio Cecchinello: Kami Masih Ingin Bersama Alex Marquez

RiderTua.com – Nama Jack Miller mencuat setelah Alex Marquez dan Takaaki Nakagami masing-masing hanya menempati peringkat 17 dan 18 dalam klasemen pembalap MotoGP. Sebagai pemilik tim, Lucio Cecchinello secara terbuka menyatakan bahwa dirinya mengharapkan dua pembalapnya itu lebih gacor. Itulah salah satu alasan HRC membahas, apakah kedua pembalap ini atau salah satu dari mereka harus diganti untuk 2023? Dan pembalap Moto2 asal Jepang Ai Ogura masuk dalam radar mereka untuk menggantikan Nakagami. Selain Ogura, nama mantan pembalap LCR yang kini menjadi rider pabrikan Duacti Jack Miller juga mengemuka. Mengenai kemungkinan rider asal Australia itu kembali merapat ke timnya, Cecchinello mengatakan, “Kami masih ingin bersama Alex Marquez.”

Jack Miller ke LCR? Lucio Cecchinello: Kami Masih Ingin Bersama Alex Marquez

Miller dapat kembali ke LCR jika Alex Marquez tidak berkembang lebih jauh. Karena adik Marc Marquez itu belum menunjukkan performa kuatnya hampir 2,5 di MotoGP.

Bukan rahasia lagi, Lucio Cecchinello selalu mengelak jika berbicara mengenai pembalap.  Maklum saja, karena HRC-lah yang menandatangani kontrak pembalap sekaligus membayar gaji mereka. Selain itu harga sewa motor juga diberikan dengan harga khusus kepada LCR, karena tim ini dianggap tim junior dan melatih rider baru untuk tim Repsol.

Tapi sejauh ini, tidak ada pembalap MotoGP berbakat yang pernah ditransfer dari LCR ke tim Repsol. Program pembalap muda ini malah bekerja lebih baik dengan pabrikan lain seperti Ducati, Yamaha dan KTM.

Cecchinello mengungkapkan bahwa Alex Marquez sebenarnya memiliki rencana kontrak 4 tahun, 2 tahun lalu tambah 2 tahun lagi dengan tahun kedua berakhir setelah musim 2022. Tetapi hal ini juga tergantung pada hasilnya, perpanjangan kontrak akan diputuskan.
Bos tim asal Italia itu juga menegaskan bahwa dia tidak pernah bernegosiasi dengan Miller dan manajernya Aki Ajo. Pernyataan ini cukup kredibel, karena kontrak dibuat oleh manajer HRC.

Ketika Lucio Cecchinello ditanya, kapan LCR-Honda harus membuat keputusan tentang pembalap untuk 2023? “Saya berharap pasar pembalap dibuka lebih awal untuk 2023/2024. Tapi sejauh ini sedikit yang berubah, semuanya agak sepi saat ini. Nah, Fabio Quartararao belum memutuskan di mana dia akan membalap di masa depan, jadi Yamaha belum membuat langkah apa pun di pasar. Ducati memiliki arah yang jelas. Tetapi selain Bagnaia, belum ada satu pun dari 3 pembalap pabrikan lainnya yang memiliki kontrak baru,” jawab Cecchinello.

Faktanya, Ducati belum mengumumkan siapa yang akan membalap bersama Pecco Bagnaia dan seperti apa tim Pramac (sekarang dengan Johann Zarco dan Jorge Martin) pada 2023. Pengumuman skuat baru tim asal Borgo Panigale itu diperkirakan terjadi di GP Mugello pada akhir Mei mendatang.

“Kami akan memiliki gambaran yang lebih baik pada pertengahan atau akhir Juni. Pada saat itu, akan banyak kepastian,” imbuh Bos LCR itu.

Bisakah Jack Miller menjadi pertimbangan jika Alex Marquez tidak juga tampil konsisten dalam 10 seri selama 2 bulan ke depan? “Jack adalah pembalap yang cepat dan pasti kuat. Kami juga bekerja cukup baik dengannya pada tahun 2015. Tapi tujuan kami adalah untuk terus mendukung Alex dengan cara terbaik. Kami tidak ingin kehilangan fokus ini dan tidak ingin terganggu oleh solusi lain. Ketika kita membuat rencana, kita ingin melihat dan mengamatinya terlebih dulu. Skenario terbaik menurut saya adalah menghabiskan 2 tahun lagi dengan Alex Marquez,” pungkas Cecchinello.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024