Mazda akan Mulai Menjual SUV Penggerak Roda Belakang!

RiderTua.com – Mazda selama ini sudah memiliki banyak produk SUV yang dijualnya di pasar. Namun kebanyakan modelnya memakai penggerak roda depan atau FWD (front wheel drive). Oleh karena itu, Mazda sudah menyiapkan mobil SUV dengan penggerak roda belakang atau RWD. Model tersebut tak lain adalah CX-60.

Baca juga: Mazda MX-5 Bakal Mendapat Model Generasi Terbaru?

Mazda Menyiapkan Mobil SUV RWD

Saat ini kebanyakan mobil SUV yang dijual Mazda memakai penggerak roda depan, dan mungkin ini membuat bosan konsumen. Sebab mobil tak selalu memakai FWD saja, ada juga RWD bahkan ada yang memakai AWD atau 4WD. Apalagi penggerak roda ini banyak ditemukan pada mobil SUV atau sejenisnya.

Akhirnya Mazda tak ingin lagi terus bergantung pada SUV penggerak roda depan, dan mereka mulai menghadirkan SUV RWD. Mobil ini diwujudkan dalam model CX-60 yang baru saja diluncurkan di pasar global pada bulan ini. Diketahui kalau produksinya sudah dimulai dan model ini bakal siap dikirim ke pasar tujuannya.

(Motor1)

Bakal Laris

Dengan ini, Mazda memulai era baru mobil SUV penggerak roda belakangnya melalui CX-60. Mobil SUV ini hadir sebagai model lebih besar dari CX-50, walau masih lebih kecil dari model CX-70 atau bahkan CX-8. CX-60 dihadirkan untuk melengkapi lini mobil SUV yang dimiliki Mazda, sekaligus elektrifikasi produknya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, CX-60 akan menghadirkan pilihan hybrid, lebih tepatnya plug-in hybrid. Sehingga ini menjadikan CX-60 sebagai mobil Mazda pertama yang menawarkan varian ramah lingkungan. Ke depannya Mazda akan menghadirkan lebih banyak model lainnya, tak hanya hybrid tetapi juga listrik murni.

Mazda memperkirakan CX-60 akan laris manis terjual di pasar global setelah distribusi unitnya sudah dimulai. Tapi peluncurannya akan berbeda-beda untuk tiap negara, dan Indonesia kemungkinan masih bisa kebagian model ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives