Remy Gardner: GP Portimao Balapan Terbaik Saya 

RiderTua.com – Remy Gardner finis ke-14 di sirkuit Algarve pada hari Minggu. Ini adalah kali kedua rookie dari tim Tech3 KTM MotoGP itu mampu mencetak poin (finis ke-15 di GP Qatar). Kini pembalap asal Australia itu menempati peringkat 22 dengan 3 poin dalam klasemen. Kondisi pada balapan 25 lap di Autodromo Internacional do Algarve memang tidak seperti sesi latihan, berlangsung di trek yang benar-benar kering. Sambil bercanda Remy Gardner berkata “Ya, itu FP1 yang bagus.”

Karena dalam sesi pemanasan pada hari Minggu pagi, masih terlihat ada beberapa titik basah di trek bak roller coaster yang menuntut secara teknis itu. Meski begitu, juara dunia Moto2 2021 menambahkan, “Sejauh ini GP Portimao balapan terbaik saya.” Sementara rekan setimnya Raul Fernandez harus absen karena cedera pada tangan kanannya di Q1 pada hari Sabtu.

Remy Gardner: GP Portimao Balapan Terbaik Saya

Setelah finis ke-14, Remy mengatakan, “Tidak apa-apa. Saya tidak tahu apa yang terjadi di awal. Saya sebenarnya start dengan baik, tetapi kemudian tiba-tiba saya tertinggal, seluruh barisan di belakang menyalip saya dan di tikungan pertama saya akhirnya menjadi yang terakhir, yang tentu saja tidak baik.”

Remy Gardner
Remy Gardner

“Itu sangat disayangkan karena begitu saya menyalip dua Ducati Marco Bezzecchi dan Diggia, saya mulai menempatkan kecepatan yang layak. Pada titik ini, kelompok di depan saya sudah memimpin dengan baik. Itu mengecewakan karena saya tidak merasa terlalu buruk dan pada pertengahan balapan kami memiliki kecepatan untuk mendekati 10 besar”

“Itu cukup bagus, bahkan jika kita menganggap bahwa balapan akhir pekan ini adalah pertama kalinya kami berada di trek yang benar-benar kering. Itu adalah hari yang cukup bagus dan kami mencetak 2 poin. Ini akhir pekan yang sedikit sibuk dan saya senang bisa melewatinya tanpa cedera.”

Bagaimana proses penyesuaian Gardner dengan kelas baru dan KTM RC16? “Sulit untuk menilai, sejauh ini kami melakoni balapan yang cukup ‘gila’. Tidak seperti balapan yang normal di sana,” kata Remy.

“Di Portugal, tentu saja kami akan membutuhkan lebih banyak waktu latihan di trek kering. Jadi set-up untuk balapan tidak sempurna dan di tengah balapan saya kehilangan banyak grip, pada dasarnya saya lebih lambat 1 detik. Akan menyenangkan jika kami bisa memecahkan masalah ini di sesi latihan. Tapi saya merasa baik-baik saja, setiap kali di atas motor rasanya lebih normal.”

Apakah GP Portugal balapan MotoGP terbaiknya? Finis ke-14 jelas, sejauh ini merupakan posisi terbaik bagi Gardner. “Ya, menurut saya ya. Ini adalah balapan terbaik saya sejauh ini, meskipun kami tidak memiliki banyak waktu latihan di lintasan kering. Tentu saja kami mendapat poin karena pembalap lain crash. Dalam hal kecepatan dan feeling, itu jelas merupakan balapan terbaik sejauh ini,” ungkap rider berusia 24 tahun itu.

Pergelangan tangan yang patah di musim dingin, tidak lagi menimbulkan masalah bagi Gardner. “Pergelangan tangan ini sebenarnya pulih dengan cukup baik. Hanya bahu dan leher yang sedikit sakit setelah ‘tontonan indah’ pada hari Sabtu,” katanya merujuk pada highside-nya di Q1.

Sekedar informasi, Remy Gardner adalah satu-satunya ujung tombak tim Tech3-KTM di grid start untuk GP Portugal, ketika rekan setimnya Raul Fernandez absen karena cedera pada tangan kanannya di Q1 pada hari Sabtu. Meskipun rookie asal Spanyol itu tidak menderita patah tulang, dia dinyatakan tidak fit untuk balapan. Di GP Spanyol di Jerez akhir pekan depan, rookie berusia 21 tahun itu ingin kembali menunggangi RC16-nya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives