Franco Morbidelli: Saya Kalah Saat Mengerem dan Berakselerasi

RiderTua.com – Sementara rekan setimnya Fabio Quartararo meraih kemenangan MotoGP pertamanya musim ini di GP Portugal, Franco Morbidelli hanya finis di posisi ke-13 di sirkuit Algarve pada hari Minggu dengan set-up dasar M1 Yamaha Improve kedua. “Dalam sesi pemanasan kami mampu membuat perubahan kecil untuk balapan. Motornya kemudian terasa sedikit lebih baik. Tapi saya kalah saat mengerem dan berakselerasi,” ujar pembalap pabrikan Yamaha itu.

Franco Morbidelli: Saya Kalah Saat Mengerem dan Berakselerasi

Franky melanjutkan, “Kami membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan varian set-up ini dan harus bekerja lebih keras. Itu tidak terjadi akhir pekan ini. Itu sebabnya saya terlalu lambat dalam balapan. Saya late braking dan tidak berakselerasi dengan baik, saya lambat. Saya kalah saat mengerem dan berakselerasi.”

Pada tahap awal balapan, juara dunia Moto2 2017 dan runner-up MotoGP 2020 itu melesat dari posisi ke-20 ke posisi 10. Namun sebelum mencapai garis finis, rider blasteran Brasil-Italia itu finis ke-13, di belakang Andrea Dovizioso (Withu Yamaha) dan Luca Marini (Mooney VR46 Ducati).

Mengenai performa luar biasa dari garasi sebelahnya Fabio Quartararo, pembalap berusia 27 tahun itu mengatakan, “Dia memiliki banyak pengalaman dengan Yamaha ini. Dia tahu persis bagaimana menangani paket ini sementara kita tidak tahu. Ini bukan perbedaan besar, tetapi perbedaan kecil yang membuat perbedaan besar.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: