Brad Binder: Aku Terlalu Terburu-buru!

RiderTua.com – Jarang Crash, Binder berhasil mencetak poin di 21 balapan dalam 23 balapan terakhir yang dijalaninya. GP Portimao menyisakan kekecewaan bagi Brad Binder. Pembalap Red Bull KTM MotoGP itu gagal mencetak poin untuk pertama kalinya musim ini karena crash (crash terakhir di Jerez 2021). Pembalap asal Afrika Selatan itu tergelincir dari lintasan pada lap 18, rekan setimnya Miguel Oliveira menyelamatkan kehormatan KTM dengan finis di posisi ke-5. “Hal yang konyol. Aku terlalu terburu-buru,” katanya kesal.

Brad Binder: Aku Terlalu Terburu-buru

“Saya senang karena treknya kering di pagi hari. Semuanya berjalan sangat baik dalam sesi pemanasan. Tapi pertama-tama saya harus sedikit melakukan pendekatan, yang membutuhkan beberapa lap di awal. Fase akselerasinya bagus di awal,” ungkap Brad Binder.

Pembalap berjuluk Brad Attack itu menambahkan, “Tapi kemudian di tikungan 1 ada beberapa pembalap, saya tidak bisa menyalipnya dengan baik. Saya hampir terjebak di bagian dalam curb/pembatas, kehilangan momentum dan ditekan oleh pembalap dari kedua sisi. Lalu saya berbaris lagi dalam grup dan menyalip beberapa pembalap.”

Pembalap berusia 26 tahun itu finis di posisi 10 di belakang Pol Espargaro (Repsol Honda). “Tapi sayangnya roda depan saya slip di tikungan 10 dan saya terjatuh. Itu adalah kesalahan pertama yang saya buat dalam balapan. Itu hal yang konyol, aku terlalu terburu-buru. Saya menantikan balapan di Jerez sekarang,” lanjutnya.

BTW, Binder berhasil mencetak poin di 21 dalam 23 balapan terakhir. Dia gagal mendulang poin karena crash dalam balapan di Portimao kemarin, dan nirpoin terakhirnya terjadi di Jerez pada awal Mei 2021.

Binder juga mengkonfirmasi, “Motornya terasa sangat-sangat bagus di beberapa area di Portimao. Terutama di tikungan yang lebih cepat dan lebih mengalir. Kami tidak dalam posisi yang baik tahun lalu.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives