Wuling Tak Khawatir Merek Senegaranya Makin Banyak di Indonesia

RiderTua.com – Wuling memulai era baru dalam mengembangkan pasar roda empat di Indonesia sebagai merek mobil asal Negeri Tirai Bambu. Mereka mampu mematahkan anggapan kalau produk dari negaranya memiliki kualitas buruk dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi. Namun Wuling melihat makin banyak merek senegaranya yang berdatangan ke Indonesia. Salah satunya Chery yang kembali menampakkan diri.

Baca juga: Wuling dan Catatan Penjualannya di Indonesia Sejak Tahun 2017

Wuling Melihat Makin Banyak Merek Senegaranya yang Berdatangan

Sejak kehadiran Wuling, merek mobil senegaranya mulai berdatangan ke Tanah Air. Salah satunya DFSK, meskipun mereka sudah hadir lebih dulu dengan berjualan model pikap Super Cab. Kemudian ada MG Motor, yang meskipun berupa merek asal Inggris, tapi kini dipegang oleh SAIC yang juga memegang merek Wuling.

BYD Auto juga ikut hadir, hanya saja mereka hanya menjual kendaraan seperti bus bertenaga listrik. Selanjutnya ada Chery yang baru saja kembali hadir setelah absen selama beberapa tahun dari berjualan mobil di Tanah Air. Kali ini mereka membawa banyak model SUV, bahkan Chery juga berencana untuk membangun pabrik produksinya sendiri.

(Digit News)

Makin Ketat

Tentunya dengan makin banyak merek mobil yang berasal dari negara sama dengan Wuling, membuat persaingan berjalan makin ketat. Namun Wuling tak terlalu khawatir dengan itu, meskipun kompetitor senegaranya menawarkan produk yang tak kalah kerennya. Mereka melihat ini sebagai sesuatu yang positif bagi pasar roda empat di Indonesia.

Sebab seperti yang dijelaskan sebelumnya, produk dari Negeri Tirai Bambu terkadang dicap memiliki kualitas buruk. Namun Wuling dan merek senegaranya mampu membuktikan kalau mereka dapat menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Tentunya ini harus didukung dengan jaringan dealer serta ketersediaan suku cadang yang memadai agar bisa sukses.

Hadirnya merek mobil dari Negeri Tirai Bambu sampai Korea Selatan di Indonesia sudah mampu memeriahkan pasar roda empat. Sekaligus ‘mengusik’ merek mobil asal Jepang yang sudah lama mendominasi di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives