Aznom Palladium, Pakai Basisnya Dodge Ram!

RiderTua.com – Aznom Palladium mungkin terdengar cukup asing bagi semua orang. Sebenarnya mobil sedan all-terrain ini merupakan salah satu produk dari produsen ternama asal Italia. Apalagi Aznom Palladium sudah lama dijual di pasar, dan model ini ternyata menggunakan basis dari Dodge Ram. Baru saja Palladium mendapat mesin baru yang lebih bertenaga dari sebelumnya.

Baca juga: Toyota Dkk yang Kini Dihadang Merek Mobil Dari Luar Jepang

Aznom Palladium Menggunakan Basis Dari Dodge Ram

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Palladium sebenarnya merupakan mobil sedan all-terrain. Artinya jelas kalau model ini didesain untuk melaju dalam berbagai kondisi jalan, dari jalanan aspal sampai jalanan tak rata sekalipun. Tentu ini berkat basis Dodge Ram yang dipakainya.

Mungkin kedengarannya aneh, sebab Palladium berupa mobil sedan dan Ram merupakan mobil pikap double cabin yang legendaris. Tapi ternyata basis ini menghasilkan mobil sedan yang gagah perkasa serta andal di segala medan. Dari penampilannya, Palladium memiliki tampang yang hampir mirip dengan mobilnya Rolls-Royce.

(Motor Authority)

Sedan Kekar

Palladium baru saja mendapatkan mesin baru pada tahun ini, dan kini mesinnya jauh lebih bertenaga dari sebelumnya. Mesin 5.700 cc V8 yang digendongnya sudah digantikan dengan mesin 6.400 cc V8, bertenaga 862 ps dan torsi 1.050 Nm. Tentu performanya jauh lebih dahsyat dari yang diduga, jelas karena berupa mesin V8 berkapasitas ‘jumbo’.

Kemudian Aznom melengkapi Palladium dengan carbon ceramic brake berukuran 450 mm, sehingga menjadi rem terbesar di dunia. Memang Palladium bukan menjadi yang pertama memakai rem ini, karena Lamborghini Urus yang lebih dulu memakainya. Tapi hasilnya yaitu pengereman lebih maksimal, sehingga bisa mengakali modelnya yang begitu bongsor.

Aznom ternyata hanya memproduksi Palladium dalam jumlah terbatas, dengan harga mencapai Rp 22 miliar. Memang lumayan mahal, tapi itu sudah setara dengan kualitas yang dimilikinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives